Pemakai Sabu, Sopir dan Satu Orang Karyawan Depot Air Isi Ulang Diamankan ke Polres Solok

0
5114

SOLOK, JN- Penyalahan narkoba di Kabupaten Solok, saat benar-benar sudah sangat memprihatinkan. Hampir setiap Minggu, ada penangkapan narkoba di bumi bareh Solok, meski Pemerintah Daerahnya gencar mendenggungkan program Maghrib Mengaji dan Subuh berjamaah.

Rabu malam (31/7) lalu, sekira pukul 22.20 Wib, Jajaran Sat Narkoba Polres Solok, kembali menangkat 2 orang pria, yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba jenis Shabu, bertempat di pinggir Jalan Lintas Sumatera Solok-Padang KM 17, tepatnya Jorong Pasa Usang Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok.

Tersangka yang kemudian diketahui bernama Ru (22), warga Jorong Panyalai Nagari Cupak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok dan RA Prasetyo (21), warga Jorong Talago Nagari Koto Gadang Guguk Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok. RU sehari-harinya bekerja sebagai sopir dan RA bekerja pada depot air isi ulang.

“Benar, anggota kita sudah mengamankan dua tersangka di Jalan Solok Padang, tepatnya di Jalan Lintas Sumatera, Pasa Usang Guguak, yang mana kedua orang tersebut diduga terlibat penyalahgunaan narkotika jenis Sabu dan keduanya diamankan bersama barang bukti, ” jelas Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan, melalui Kasat Narkoba Polres Solok, Iptu Eko Kurniawan.

Disebutkan Iptu Eko Kurniawan, tersangka ditangkap atas informasi dari masyarakat sekitar dan bersama tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 paket yang diduga Narkotika jenis sabu dengan dibungkus plastik klem warna bening, 1 unit sepeda motor merek Revo beserta kunci kontak. Selanjutnya bersama tersangka juga diamankan 2 unit HP, satu unit Hp merek samsung warna biru dan satu unit Hp merek Nokia warna abu abu. Kemudian bersama tersangka juga diamankan 1 buah kotak bekas minyak rambut merek Pomade yang didalam nya terdapat alat untuk hisap sabu, lengkap dengan titup botol minuman yg sudah dilobagi dan 1 buah kaca pirek dan beberapa buah pipet serta juga 4 lembar plastik klem warna bening bekas bungkusan sabu.

Menurut Iptu Eko Kurniawan, kronologis penangkapan tersangka adalah bahwa pada hari Rabu malam, polisi mendapat informasi bahwa ada dua orang yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba yang sedang melintas di jorong Pasa Usang, Koto Gadang Guguak.

“Kedua tersangka kita amankan pada saat sedang mengendarai sepeda motor honda Revo warna merah hitam yang mana tersangka RA yang sedang mengendarai sepeda motor bersama temannya RU. Keduanya datang dari Cupak hendak menuju Kayu Aro, ” tutur
Iptu Eko Kurniawan.

Disebutkannya, pada saat dilakukan penangkapan serta dilakukan pengeledahan terhadap ke dua orang tersangka, ditemukan 2 paket yang diduga narkotika jenis sabu dengan dibungkus plastik klem warna bening yang dijatuhkan oleh tersangka Randi di pingir jalan dimana tidak jauh dari dilakukan penangkapan terhadap keduanya.

“Pada saat dilakukan penangkapan, tersangka Randi berupaya untuk membuang barang bukti tersebut dan pada saat dilakukan pengeledahan terhadap ke dua orang tersangka yang disaksikan oleh ketua Pemuda Jorong Pasar Usang beserta warga setempat, tersangka mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya, ” terang Iptu Eko Kurniawan.

Untuk proses hukum lebih lanjut, ke dua orang tersangka dan barang bukti (BB) diamankan dan di bawa ke Polres Solok (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here