Pelaku Penusukan Dihukum 10 Tahun Penjara

0
141

PADANG, JN– Majelis hakim Pengadilan Negeri Kelas I A Padang, menjatuhkan hukuman pidana kepada terdakwa
Rio Saputra alias ucok (38tahun), karena terbukti melakukan penusukan yang menyebabkan, korban Afri Candra, meninggal dunia.

” Menyatakan terdakwa Rio Saputra haruslah dijatuhui hukuman, menjatuhkan hukuman pidana kepada terdakwa selama tujuh tahun penjara,” kata hakim ketua sidang Sutedjo beranggotakan Leba Max Nandoko dan Sri Hartati, saat membacakan amar putusannya, Selasa (31/7).

Majelis hakim menilai perbuatan terdakwa telah melanggar pasal 354 KUHP. Terhadap putusan tersebut, terdakwa Rio Saputra yang didampingi Penasihat Hukum (PH) Rimedio Fivendri, tidak keberatan. ” Saya terima putusan tersebut majelis,”ucapnya. Sementara itu Jaksa Penuntut Umum (JPU) meyatakan pikir-pikir.

Pada sidang sebelumnya, terdakwa dituntut oleh JPU dengan hukuman pidana penjara selama 10 tahun. Dalam dakwaan disebutkan, peristiwa ini berawal pada 31 Oktober 2018, sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu terdakwa dihubungi oleh Papa Peri untuk mencari hand pone, keponakannya yang hilang. Kemudian terdakwa dan Papa Peri melakukan pertemuan dan akhirnya pergi ke Pasar Raya Padang. Sesampai di Pasar Raya Padang, terdakwa memarkirkan kendaraannya, setelah itu terdakwa pergi menemui rekannya yang bernama Anwar.

Pada saat perjalanan terdakwa yang hendak menemui Anwar, berpapasan dengan Afri Candra (korban), yang sedang berjalan sempoyonan sehingga menyenggol bahu kiri terdakwa. Pada saat itu terjadilah adu mulut. Kemudian Afri Candra (korban) memukul terdakwa, sehingganya terdakwa mengeluarkan pisau lipat yang disimpannya dan langsung menusukkan kepada korban, dan akhirnya korban mengeluarkan darah tanpa henti.

Masyarakat yang melihat kejadian tersebut, membawa korban ke Rumah Sakit Reksodiwiryo Padang, namun sayang pada tanggal 1 November 2017 korban dipanggil oleh Tuhan. (mep)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda