Pelaku Jamret Yang Menewaskan Korbannya Dituntut 13 Tahun Penjara

0
454
PADANG, JN- Dinilai bersalah melakukan tindak pidana penjambretan, yang menyebabkan korban Tasnim Syamsudin meninggal dunia. Terdakwa Aidil Putra (22 tahun), warga Purus, Kecamatan Padang Barat, hanya bisa meratapi nasibnya. Pasalnya terdakwa yang menjalani sidang di Pengadilan Negeri Padang, Rabu (14/3), dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum  (JPU) dengan hukuman pidana penjara selama 13 tahun.
” Hal-hal yang memberatkan perbuatan telah mengakibatkan korban meninggal dunia. Hal hal yang meringankan terdakwa menyesali perbuatannya,” kata JPU Awilda, saat membacakan tuntutannya. JPU juga menambahkan perbuatan terdakwa telah melanggar pasal 365 ayat 4 KUHP.
Terdakwa yang didampingi Penasihat Hukum (PH) Syahril mengajukan nota pembelaan atau pleidoi, atas tuntutan JPU. Sidang yang diketuai oleh Sri Hartati, memberikan waktu kepada PH terdakwa untuk mengajukan pleidoi satu minggu.
Dalam dakwaan disebutkan, kejadian ini berawal pada 25 September 2018 lalu, di depan rumah dinas Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, tepatnya jalan Ulak Karang, Kota Padang. Awalnya terdakwa bertemu dengan rekannya yakninya Ryan Firdaus (sudah divonis pengadilan), di daerah Purus.  Kemudian terdakwa mengajak Ryan dengan menggunakan sepeda motor ke daerah Gor Agus Salim, untuk  bertemu tewan wanitanya.
Usai bertemu, terdakwa dan Ryan pergi menaiki sepeda motor ke jalan Khatib Sulaiman. Melihat korban, Ryan menarik tas milik korban Tasnim Syamsudin dengan paksa. Sehingga korban terjatuh dan mengalami luka parah dibagian kepala. Kemudian kedua pelaku kabur sambil membawa tas korban. Dimana di dalam tas tersebut terdakpat uang sejumlah Rp 420.000 dan hand pone samsung. Dimana barang barang milik korban dipergunakan untuk kepentingan sendiri seperti membeli makanan, minuman, dan sisa dibagi-bagi. Namun aksi mereka sempat terekam ketahuan dan akhirnya mereka ditangkap oleh yang polisi.
Sementara korban meninggal dunia akibat luka parah di bagian kepala. Kini terdakwa harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. (MEP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here