Pelajar Jual Sabu ke Polisi, Ya Diciduk

0
3657

SOLOK, JN-Jajaran Sat Resnarkoba Polres Solok, hari Jum’at malam (23/8), berhasil menciduk dua orang yang diduga sebagai penyalahgunaan narkoba jenis Sabu.

Kedua pelaku ditangkap di pinggir Jalan Lintas Sumatera Solok-Padang, tepatnya di depan SPBU atau di depan Kantor Pos Koto baru Jorong Simpang Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

Kedua pelaku diciduk setelah terjebak menjual narkoba kepada petugas kepolisian yang menyamar. Pelaku ditangkap sekira pukul 19.20 wib, setelah sebelumnya mendapat laporan dari warga masyarakat dan polisi langsung menjebak pelaku untuk melakukan transaksi.

Menurut Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan, S. IK, melalui Kasat Narkoba Polres Solok, Iptu Eko Kurnuawan, SH, tersangka yang ditangkap bernama Rangga Amendo (23), warga Perumnas Nusa Indah VI Rt.003 / Rw.004 Kelurahan Nan Balimo Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok. Kemudian Iqbal Aprilian (18), warga Perumnas Tanjung Paku Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok dan berstatus sebagai pelajar.

Bersama pelaku, polisi bethasil mengamankan barang bukti berupa satu Paket yang diduga narkotika jenis sabu dan dibungkus dengan plastik klim warna bening. Kemudian bersama pelaku juga diamankan satu buah kotak rokok kosong merek magnum warna biru dan unit sepeda motor merek Ninja warna merah dengan nomor Polisi BA-4994-AP, beserta kunci kontak.

“Kedua pelaku kita tangkap karena sudah dijebak oleh petugas kita yang menyamar dan pura-pura mau membeli narkoba kepada pelaku, ” sebut Iptu Eko Kurniawan.

Dijelaskan Kasat Narkoba Polres Solok, Iptu Eko Kurniawan, kedua pelaku ditangkap tim sat Resnarkoba Polres Solok, setelah melakukan penyamaran (undercover) dengan cara memesan narkotika jenis sabu kepada tersangka Rangga, melalui telpon cellulernya dan berjanji akan melakukan transaksi di dalam halaman SPBU Pertamina Koto Baru.

“Setelah disepakati, Benar pukul 19.00, wib, tersangka Rangga
sampai di dekat SPBU Koto Baru, tepatnya dipingir jalan umum di depan kantor Pos Koto Baru.

Rangga datang dengan menggunakan sepeda motor Kawasaki Ninja warna merah dan bertemu dengan anggota yang melakukan penyamaran (undecover) tersebut. Sesaat kemudian, Rangga mengajak salah satu anggota (diboncengi) ke tepi jalan keluar halaman SPBU, untuk memberikan barang yang diduga narkotika jenis sabu kepada anggota yang menyamar tersebut.

Setelah keduanya sampai di tepi jalan, datang Iqbal yang merupakan teman Rangga seorang pelajar asal Perumnas Tanjung Paku KecamatanTanjung Harapan Kota Solok dari seberang jalan menuju ke arah Rangga. Kemudian Iqbal kemudian memberikan sebuah kotak rokok merek Maqnum yang diduga berisikan narkotika jenis sabu tersebut.

Pada saat sabu diambil Iqbal dan diberikan Kepad Rangga kemudian memberikan kotak rokok merek Magnum yang di dalamnya diduga berisikan narkotika jenis sabu tersebut kepada anggota yang menyamar. Kedua pelaku tak mampu berbuat banyak, selain hanya bisa pasrah, ketika petugas langsung meringkusnya, karena tak menduga telah melakukan transaksi narkoba dengan petugas.

Pada saat melihat para tersangka mengeluarkan barang bukti narkoba tersebut, anggota yang menyamar langsung menangkap keduanya, sehingga mereka tak mampu berbuat banyak.

Setelah dilakukan pengeledahan kepasa keduanya, maka ditemukan versama mereka narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klim warna bening didalam kotak rokok merek magnum warna biru tersebut.
Dihadapan saksi, tersangka Rangga mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya yang akan dijual kepada anggota yang melakukan penyamaran (undercover).

Bersama kedua tersangka, Polisi juga mengamankan satu Paket yang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klim warna bening, satu buah kotak rokok kosong merek magnum warna biru dan satu unit sepeda motor merek kawasaki Ninja warna merah dengan nomor Polisi BA 4994 AP, beserta kunci kontak. “

Untuk proses hukum lebih lanjut, tersangka dan barang bukti diamankan ke Mapolres Solok di Lubuk Selasih guna proses hukum lebih lanjut.
Kepada masyarakat, Iptu Eko Kurniawan berpesan agar menjauhi narkoba agar tidak berurusan dengan pihak hukum

Sebelumnya, pada hari Rabu tanggal 21 Agustus lalu, Sat Narkoba Polres Solok juga menangkap seorang dewasa yang diduga penyalahgunaan narkoba jenis Sabu (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda