Parah, Simpan Ganja di Kuburan, Kojek Ditangkap Polisi

0
134

PAYAKUMBUH, JN- Seorang pengedar narkoba jenis ganja kering berinisial OF panggilan Kojek (41 tahun) warga Lingkung Boncah, Kelurahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh dibekuk Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh, Jumat (4/10) sekitar pukul 18.00 Wib di rumahnya.

Penangkapan tersangka yang dipimpin Kasat Resnarkoba Iptu. Desneri didampingi KBO Satresnarkoba, Iptu Rika Susanto,Kanit I Aipda Supriyadi Dahlan serta Dantim Buser Narkoba, Bripka Jm Pasaribu, itu dilakukan setelah Tim Opsnal Satresnarkoba menerima laporan dari warga, terkait aktivitas tersangka Kojek yang mencurigakan dan kerap didatangi orang-orang yang tak dikenal di sebuah pandam kuburan yang berjarak sekitar 20 meter dari rumahnya.

Dari informasi tersebut, Tim Opsnal Satresnarkoba melakukan pengintaian terhadap aktivitas Kojek. Hingga Jumat sore usai tersangka melakukan transaksi narkoba, ia dibekuk di rumahnya tanpa perlawanan.

Awaknya, kepada anggota Satresnarkoba tersangka mengelak megakui dia sebagai pengedar narkoba dan tidak lagi menyimpan barang haram tersebut. Tersangka menyebut saat ini ia tengah bekerja sebagai tukang dan sedang mengerjakan sebuah bangunan yang tak jauh dari rumahnya.

Anggora Satresnarkoba tidak mudah percaya dengan ucapan tersangka, tetap melakukan penggeledahan. Hingga ditemukan 1 paket narkoba jenis ganja kering dibungkus plastik yang disimpan di sebuah kursi di depan rumahnya. Barang haram tersebut nyaris tidak bisa ditemukan karena bercampur dengan sampah sisa makanan.

Tak puas dengan hasil temuan itu, Tim Opsnal Satresnarkoba kembali melakukan penggeledahan di dalam rumah tersangka didampingi pihak RT, pemuda dan Kepala Kelurahan setempat. Dari penggeeledahan yang dilakukan tidak ditemukan narkoba lainnya.

Penggeledahan kembali dilakukan disebuah kuburan yang berada di depan sebuah Mushalla yang tidak jauh dari rumah tersangka. Lokasi tersebut digeledah karena dari informasi yang beredar disebutkan, tersangka kerap menunggu pasiennya (pembeli narkoba,red) dan menyimpan narkoba di kawasan itu.

Sekitar setengah jam melakukan pencarian barang bukti, Tim Opsnal Satresnarkoba tak jua menemukan baran bukti lainnya, sementara tersangka Kojek tetap tetap pada pendiriannya bahwa tidak ada narkoba lainnya.

Tak berselang lama, upaya pencaharian yang terus dilakukan akhirnya membuahkan hasil. Satu paket narkoba jenis ganja kering dibungkus plastik ditemukan polisi di sebuah kuburan, ganja kering siap edar itu disimpan Kojek dengan cara menggali untuk menyembunyikan.

“ Iya, semula tersangka Kojek mengelak mengakui menyimpan narkoba meski telah kita bujuk. Bahkan setelah rumahnya digeledah, ia tetap bertahan tidak menyimpan narkoba. Namun berkat kegigihan anggota, satu paket ganja kering kita temukan disebuah kursi di depan rumah. Selain itu, dari penggeledahan lanjutan kita kembali berhasil menemukan 1 paket ganja di kuburan,” sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Desneri didampingi KBO, Iptu Rika Susanto, Kasubag Humas, Ipda Aiga Putra, Sabtu (5/10).

Kasat Resnarkoba, Iptu Desneri juga menambahkan, selain dua paket narkoba siap edar itu, juga berhasil diamankan 1 pack plastik yang diduga dijadikan untuk pembungkus narkoba. Hingga kini, tersangka Kojek masih diamankan di Mapolres Payakumbuhuntuk pemeriksaan lebih lanjut. (dst)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda