Oknum Anggota Sat Lantas Polresta Solok, Diduga Main Kekerasan, Diproses di Proses Propam

0
703
SOLOK, JN– Beredarnya video kekerasan di Media Sosial, yang diduga dilakukan oknum polisi terhadap warga di Kota Solok. Dibenarkan oleh Kapolres yang langsung turun tangan, melakukan penyelesaian. Kekerasan tersebut dilakukan oknum Satlantas Polres Solok Kota berinisial AP terhadap Mz seorang sopir angkutan umum jurusan Solok-Padang.
Dikatakan Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, kejadian itu terjadi di pangkalan bus di wilayah batas Kota Solok-Selayo. Saat itu oknum polisi mendatangi tempat dan hendak menitip barang untuk dikirim ke kantor Samsat Kabupaten Solok, di Arosuka. Mz menolak permintaan AP, dengan alasan kendaraanya tidak Melawati kantor Samsat. Kemudian terjadi kesalahpahaman antara AP dan Mz.
Diduga AP tersinggung atas sikap Mz, dan dimulai dengan perang mulut, dan terjadi aksi ala ‘koboi’ yang dilakukan AP, melihat itu sejumlah warga yang melihat langsung mencoba melerai. Aksi koboi tersebut sempat terekam kamera warga dan viral. Persoalan tersebut akhirnya dapat diselesaikan secara kekeluargaan antara AP dan Mz.
Namun, AP akan tetap diproses dan diberi sangsi tegas dari satuanya. Untuk sementara AP dipindahtugaskan meski masih dalam jajaran Polres. “Kejadiannya sekitar pukul 10.00 pagi tadi, dan kita sudah mendatangi lokasi dan memeriksa yang bersangkutan, korban dan saksi-saksi. Kita akui anggota kita salah, dan sudah kita periksa dan koordinasikan dengan propam untuk tindakan selanjutnya,” tegas Kapolres, Sabtu (8/9).
Meskipun telah berdamai, Kapolres menegaskan pihaknya tetap memberi hukuman disiplin terhadap anggotanya itu. Dony mengaku bahwa anggotanya juga pernah melakukan hal serupa, sehingga butuh tindakan tegas, agar ada efek jera dan kesadaran.” Damai yang dilakukan hanya terhadap indikasi pidana, karena korban juga tidak mau melanjutkan perkara, namun yang dilakukan itu tetap akan diberi hukuman, agar ada kesadaran,”kata Kapolres.(Van)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda