Naila Tewas Terlindas Truck Tengki di Depan Tugu Ayam

0
22119

Naila Tewas Terlindas Truck Tengki di Depan Tugu Ayam

SOLOK, JN-  Duka kembali menyelimuti bumi bareh Solok. Jum’at sore (16/6), bertepatan dengan masuknya waktu berbuka puasa, peristiwa kecelakaan tragis kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera Solok-Padang, KM 25,  persisnya di depan Tugu Ayam Arosuka, atau depan kantor Bupati Solok.  Adalah seorang balita yang bernama Naila (1 tahun), digilas hingga kondisinya menggenaskan. Naila langsung tewas ditempat, sementara dua orang tuanya luka parah.

Kapolres Arosuka Kabupaten Solok, AKBP Reh Ngenana, melalui Kasatlantas Polres Arosuka, AKP Anggara Rustamoyo, kepada KORAN PADANG menjelaskan bahwa kronologis kejadian adalah dimana pada hari Jum’at sore sekitar jam 18. 25 WIB, atau bertepatan dengan waktu berbuka puasa, sebuah Truck tengki Hino no pol BA 9387 BU yang dikendarai oleh Irwan Efendi (Ucok), hendak memotong sepeda motor Yamaha Scorpio BA 5912 HZ, yang dikendarai oleh Erisman (33), warga Solok dengan membonceng isterinya bernama Desriza Helmi (25) dan anak balitanya bernama Naila yang berusia 13 bulan. “Saat  truck Hino tangki No Pol BA 9387 BU yang datang dari rah Solok hendak ke Padang hendak memotong sepeda motor Yamaha Scorpio yang dikendarai oleh Erisman yang sedang membonceng anak dan isterinya, truck Hino ini menyenggol sepeda motor dan menyeret korban Naila dan ibunya Desriza. Kejadiannya persis waktu masuk berbuka puasa di depan Tugu Ayam,” terang AKP Anggara Rustamoyo. Disebutkannya, waktu itu nayawa Naila tidak bisa diselamatkan karena kondisinya mengenaskan. Sementara ibunya Desriza mengalami luka berat dan suaminya Erisman mengalami luka ringan dan ketiganya dilarikan ke RSUD Arosuka. Naila terserat dan terlindas oleh ban belalang sebelah kiri dan juga orang tuanya. Kasus lakalantas yang menewaskan balita ini sudah ditangani anggota Satlantas Polres Arosuka.

Selain kasus tabarakan yang menewaskan bacah balita Naila, pada hari Sabtu (17/6) sekitar jam 16. 00. WIB, juga terjadi kecelakaan bus Jasa Malindo yang penuh penumpang yang datang dari arah Padang hendak ke Solok dengan menghamtan mobil terios, kejadiannya persis di depan Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Solok yang baru di Guguk Solok, atau hanya berjarak 2 KM dari Tugu Ayam. Diduga mobil Jasa Malindo datang dari arah Padang dengan kecepatan tinggi, dalam suasana hujan deras. Beruntung peristiwa tersebut  tidak menelan korban jiwa dan seluruh penumpang selamat dan hanya mengalami luka ringan dan lecet. Sementara kondisi Jasa Malindo dan kendaraan trios rusak parah pada hampr seluruh badan kendaraan. Kasus ini juga sudah ditangani Polres Arosuka.

Tokoh masyarakat Kabupaten Solok, Evan Agus, berharap agar Polres Arosuka menempatkan petugas lalulintasnya di lokasi padat seperti Taman Tugu Ayam, untuk mencegah pengendara yang masih suka uga-ugalan agar tidak berjatuhan korban jiwa. “Kalau perlu Dinas Perhubungan membuat rambu-rambu lalu lintas, seperti anda memasuki kawasan tertib lalu lintas atau membuat zebra cross dan lainnya, sebab di Kabupaten Solok beum ada satupun jembatan penyeberangan orang (JPO) seperti di Padang atau Jakarta (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda