Mantan Pejabat Dinas PU Padang Disidangkan Pekan Depan

0
461
PADANG, JN-Setelah pihak Kejaksaan menetapkan tersangka dan barang bukti, atas dugaan kasus korupsi penyimpangan dana dan pencucian uang. Berkas terdakwa Yusafni, yang merupakan mantan pejabat dinas PU Sumbar,  akhirnya dilimpahkan  oleh Kejaksaan Negeri Padang ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Padang, Kamis (4/1) kemaren.
Menurut  Kepala Seksi Pidana khusus (Kasipidsus) Kejari Padang, Munandar, mengatakan, berkas dakwaan  telah diserahkan ke Pengadilan Tipikor.
“Semua berkas sudah kami siapkan, maka kami telah limpahkannya ke Pengadilan Tipikor Padang,” ujarnya.  Berkas  kasus Surat Pertanggungjawaban (SPj) fiktif itu ditangani sebelas orang jaksa. Terdiri dari jaksa Kejagung RI, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumbar, dan Kejari Padang.
“ Untuk tersangka dijerat pasal berlapis, Undang-Undang Tipikor dan Pasal 3, Undang-Undang Tindak Pidana Pencucian Uang,” tandasnya.
Ditempat terpisah, Panitera Tipikor, Rimson Situmorang,  menyebutkan pihaknya telah menerima dakwaan, dari pihak kejaksaan.
“Ya, kami sudah terima dakwaan dari Jaksa, dan Pengadilan pun juga sudah menetapkan jadwal sidangnya, yakninya pada hari Jumat (12/1) mendatang, ” katanya, saat diwawancari  Jumat (5/1) sore kemaren.
Lebih lanjut ia menambahkan,  ada pun majelis hakim yang menangani kasus tersebut yakninya Irwan Munir selaku hakim ketua sidang, sedangkan untuk hakim anggota nya yakninya Emria dan Perry Desmarera. (MEP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here