Manajemen RSUD Arosuka Dinilai Tutup Mata, Air Cucuran Hujan Ruang Operasi Rusak Tembok Panti PSKW Andam Dewi

0
1307

Pengelola Aset UPTD PSKW Andam Dewi, Slamet Basuki, menunjukan atap RSUD yang menjorok ke Panti Andam Dewi, sehingga kalau musim hujan tiba seluruh air cucuran atap mengalir ke panti dan merusak tembok serta lokasi panti

 

Slamet Basuki: Air Hujan RSUD Rusak Tembok PSKW Andam Dewi

Pembangunan Ruang Operasi RSUD Arosuka Dinilai Tidak Profesional

SOLOK, JN–Bangunan ruang operasi RSUD Arosuka Kabupaten Solok yang letaknya persis berdampingan dengan Panti Sosial Karya Wanita Andam Dewi (PSKW Andam Dewi), dinilai sangat mengganggu lingkungan PSKW, apalagi pada saat musim hujan seperti sekarang.

Berbagai upaya sudah dilakukan pihak manajemen UPTD Andam Dewi agar pihak RSUD membuat sanitasi untuk pembuangan air atau penampungan air dengan paralon agar air hujan tidak seluruhnya jatuh ke Panti Andam Dewi, seperti mengirim surat ke Dirut RSUD atau berbicara langsung. Namun sampai saat ini belum ditanggapi serius oleh manajemen RSUD. “Selain air hujan yang mengucur deras ke lokasi panti yang berasal dari atap Ruang operasi RSUD, juga merusak cat tembok pagar serta Panti Andam Dewi,” jelas Pengelola Aset UPTD PSKW Andam Dewi, Slamet Basuki, kepada KORAN PADANG saat meninjau lokasi tapal batas RSUD dengan Panti PSKW Andam Dewi di Jorong Sukarami, Nagari Koto Gadang Guguk, Selasa (7/3). Ditambahkannya, air hujan yang berasal dari atap RSUD, kalau hujan deras seluruhnya mengalir ke lokasi panti. Apalagi air hujan tersebut langsung menuju rumah dinas Kepala Panti PSKW yang memenag dibangun di lokasi yang rendah. “”Sudah beberapa kali kami mengirim surat ke RSUD, tapi sampai saat ini belum ditanggapi oleh Dirut Rumah Sakit Arosuka. Kita kan sama-sama gedung pemerintah, tapi faktor lingkungan dalam planning pembangunan tentu juga dipilirkan jangan sampai merusak lingkungan tetangga,” terang Slamet Bausuki.

Sementara Dirut RSUD yang ditemui KORAN PADANG, sedang tidak berada di tempat. “Ibuk sedang DL dan belum tentu kapan pulangnya,” jelas salah seorang staf di RSUD (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here