Lagi, Pengguna Sabu Ditangkap di Salayo

0
2824

SOLOK,  JN- Jajaran Sat Narkoba Polres Solok,  hari Sabtu (19/1) sekira pukul 03.30 Wib dinihari, berhasil mengamankan seorang pelaku pengguna Narkotika jenis Sabu, bertempat di Jorong Galanggang Tangah, Nagari Selayo Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.
Penangkapan pelaku yang bernama Andre (32), warga Kampai Jorong Galanggang Tangah Nagari Selayo tersebut,  menurut Kapolres Solok,  AKBP Ferry Irawan,  SI.k, melalui Kasat Narkoba Polres Solok,  Iptu Eko Kurniawan, adalah atas informasi dari masyarakat. 
“Penangkapan pelaku adalah atas informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang sedang memakai sabu dan anggota langsung bertindak cepat, ” tutur Iptu Eko Kurniawan. Dijelaskannya,  pelaku ditangkap juga atas pengembangan kasus pencurian yang TKPnya terjadi di Alahan Panjang oleh anggota Polsek Lembah Gumanti dengan tersangka yang bernama Donny Amsel. Mendapat laporan bahwa Andre adalah pelaku dan pengguna Narkotika jenis Sabu,  anggota Sat Narkoba Polres Solok. 
Dari tangan pelaku Andre,  polisi berhasil mengamankan Barang Bukti (BB)  berupa Satu paket narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klem warna bening dan seperangkat alat untuk menghisap sabu. Dihadapan para saksi yakni Verli Okta Dinata dan Doris Filiadi, pelaku mengakui perbuatannya. 
Kronologis kejadian menurut Iptu Eko Kurniawan,  bermula Sabtu pada tanggal 19 Januari 2019, sekira pukul 03.30, Wib, atas pengembangan penangkapan pelaku pencurian yang bernama Andre, di Alahan Panjang di dapat informasi ada temannya yang terlibat Narkotika. 
“Dari informasi tersebut, tim Sat Res Narkoba Polres Solok yang langsung bergabung dengan Anggota Sat Resrim dan Polsek Lembah Gumanti langsung melakukan penangkapan terhadap terhadap tersangka Donny.
 “Dari pelaku Donny,  dirinya mengakui bahwa barang narkotika jenis sabu yang ditemukan tersebut adalah miliknya yang didapat dari temannya yang bernama Ade yang saat ini masih buron, ” tutur Iptu Eko Kurniawan. Selanjutnya tersangka bersama barang bukti diamankan ke Mapolres Solok untuk proses hukum lebih lanjut, ” jelas Iptu Eko Kurniawan (wandy) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda