Kontraktor Diduga Mengerjakan Proyek Asal Jadi

0
501

SOLOK, JN- Penegerjaan bahu Jalan Lingkar di Dusun Sawah Sudut, Jorong Balai Pinang, Nagari Muaro Paneh, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, diduga asal jadi, sehingga belum sampai sebulan, jalan tersebut tampak mulai amblas, karena pengerjaan diduga tidak sesuai spek.

Selain itu, sisa tumpukan matrial juga dibiarkan menumpuk dan berserakan di tikungan, hingga menyebabkan beberapa orang pengendara sempat terjatuh di sana. “Kalau tidak salah saya dengar sudah ada delapan orang pengendara yang terjatuh di jalan tersebut, karena tumpukan matrial dibiarkan berserakan di tikungan jalan,” jelas Risko Mardianto (20), tokoh pemuda setempat. Yang anehnya lagi menurut Risko, pengerjaan jalan yang dilakukan sejak bulan November dan berakhir Desember 2016 lalu, kontraktor tidak memasang plang proyek, sehingga terkesan ada unsur tidak keterbukaan. “Saya melihat ada unsur permainan dalam pengerjaan proyek ini, karena bahu jalan amblas setelah 3 hari dikerjakan. Amblasnya bahu jalan karena  coran semen sangat lunak  bahkan terkelupas jika diinjak anak SD, karena semen diaduk pakai cadas bukan pakai pasir,” tambah Risko. Ditambahkan Risko, sampai saat ini dipinggir jalan itu masih terdapat tumpukan material dimana membahayakan pengguna jalan. “Kita tidak tau apakah dana pengerjaan proyek itu dari Fokir anggota dewan atau dari mana, yang jelas di lokasi tidak ada plang proyek dan ini jelas melanggar aturan karena tidak adanya keterbukaan,” tutur Risko Mardianto.

Selaku pemuda setempat, Risko berharap agar pihak terkait meninjau ulang bahu jalan itu dan menindaklanjutinya sesegera mungkin karena sangat membahayakan bagi pengendara dan pejalan kaki. “Kami tidak tau kemana kami harus bertanya soal kelanjutan pekerjaan jalanini, karna dikerjakan oleh hantu. Masa tidak ada plang proyek, mana keterbukaan jnformasi publik?,” pungkas Risko (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda