Kerap Nyabu di Parak, Oknum Sopir Ini Ditangkap Polisi

0
55

LIMAPULUH KOTA, JN- Kerap mengkomsumsi narkoba jenis sabu-sabu di sebuah ladang atau parak yang tak jauh dari rumahnya, seorang oknum sopir berinisial H (43 tahun) warga Jorong Ketinggian, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota, dibekuk Tim Opsal Satresnarkoba yang dipimpin langsung Kasat Resnarkoba, Iptu. Hendri Has didampingi Kanit 1, Bripka. Marshanda.

Selain membekuk tersangka yang juga sebagai pengedar narkoba, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota juga berhasil mengamankan 1 paket narkoba jenis sabu-sabu siap pakai, 2 pack bungkusan yang berisi ratusan kantong plastik kecil yang diduga digunakan tersangka H untuk membungkus narkoba jenis sabu-sabu yang akan ia edarkan kepada para pasiennya atau pemakai narkoba.

Penangkapan terhadap tersangka yang pernah tersangkut Undang-undang darurat terkait kepemilikan senjata api itu, dilakukan setelah Tim Opsnal Satresnarkoba melakukan penyelidikan aktivitas tersangka yang telah meresahkan warga sekitar.

Dari penyelidikan yang dilakukan diketahui bahwa, tersangka H merupakan pemakai sekaligus pengedar narkoba, hingga ia dibekuk di perbatasan Kecamatan Mungka dan Nagari Taeh Baruah Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota.

“ Iya, dari hasil penyelidikan yang kita lakukan terkait maraknya aktivitas peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di Jorong Ketinggian, Kecamatan Guguak, kita berhasil menangkap tersangka H dengan sejumlah barang bukti,” sebut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Sri Wibowo melalui Kasat Resnarkoba, Iptu. Hendri Has didampingi Kasubag Humas, AKP. Yuhelman dan Kanit 1, Bripka. Marshanda, Sabtu (26/10).

Kasat Resnarkoba Polres 50 Kota, Iptu. Hendri Has yang terkenal “garang” kepada para pengedar, pemakai, kurir maupun bandar narkoba itu juga menyebutkan bahwa, hingga kini tersangka masih ditahan di sel Mapolres Limapuluh Kota kawasan Ketinggian untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara tersangka H saat menjalani pemeriksaan, beralasan menjadi pengedar narkoba karena belakangan banyak teman-temannya yang ikut mengkonsumsi sabu-sabu dan membeli kepadanya.

“ Semula saya hanya sebagai pemakai narkoba, Pak. Namun belakangan banyak teman-teman yang juga pemakai narkoba membeli kepada saya. Saya mengkonsumsi narkoba di parak atau ladang yang tak jauh dari rumah,” ujar pria yang pernah lama merantau ke Jakarta itu. (dst)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda