Kepala BNNK Solok AKBP Saifuddin Anshori Gelar Temu Ramah Dengan Awak Media

0
241

SOLOK, JN- Kepala BNNK Solok, AKBP Saifuddin Anshori, S. Ik, Rabu malam (5/2), menggelar acara silaturrahmi dan duskusi dengan awak media sekaligus perkenalan dirinya sebagai kepala BNNK Solok yang baru, bertempat di sebuah kafe ternama di Solok.

Pada pertemuan yang penuh dengan suasana keakraban tersebut, Kepala BNNK Solok, AKBP Saifuddin Anshori, didampingi oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Solok, David HS Sihotang, AKS, dan beberapa anggota BNNK, kepada awak media menyebutkan bahwa acara Temu Ramah dengan Awak Media, baik cetak, Online, Digital, dan Media Sosial memaparkan bahwa tugas BNNK Solok saat ini akan lebih difokuskan kepada Pembinaan dan Penyelamatan Aset.

Selain itu, BNNK juga mengajak media untuk ikut serta mendukung dan menginformasikan Kegiatan-kegiatan BNNK, dalam melaksanakan P4GN di Kabupaten Solok, Solok Selatan, Kota Solok, khususnya dalam menjalankan Pelajar Bersinar (Bersih Narkoba), Nagari Bersinar dan lain sebagainya.
“Kita akan fokus kepembinaan dan menjaga aset. Kalau mau menangkap pemakai narkoba, itu hal yang gampang, namun mengobati dan mencegah pecandu narkoba jauh lebih sukar. Dan itu tugas kita kedepannya dan mohon dukungan kepada masyarakat dan media, ” harap AKBP Saifuddin Anshori.

Pihaknya mengaku akan fokus menggelar sosialisasi terhadap bahaya narkoba di semua kalangan. Utamanya anak-anak sekolah dasar dan menengah pertama (SD dan SMP) yang menjadi incaran pelaku peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Dirinya mengaku sedang membuat program “Bersih Narkoba”. Program tersebut berisikan berbagai kegiatan. Mulai dari sosialisasi, pemetaan jaringan hingga pemberantasan jaringan peredaran narkoba di Solok Raya.

Selain sosialisasi, BNNK Solok, juga berencana melakukan upaya pencegahan, dengan cara mencetak beberapa penggiat anti Narkoba di sekolah. Usaha pencegahan yang dimaksudkan itu adalah dengan membentuk penggiat anti Narkoba di lingkungan SD, SMP, maupun SMA sederajat, dengan status negeri maupun swasta.

Langkah-langkah antisipasi itu diklaim akan mampu menuai hasil. “Yang jelas tugas kita harus melakukan pencegahan dini. Bagi pemakai yang sudah kronis atau parah atau tidak, kita sarankan untuk datang ke kantor BNNK di Koto Baru. Kita jamin mereka akan dibina,” terang AKBP saifuddin Anshori.

Sementara dalam waktu dekat, BNNK Solok juga berencana akan bersilaturrahmi dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, seperti Bupati, Walikota, Kodim, Kapolres, Kejaksaan dan lainnya, terkait bahaya narkoba di masyarakat dan pencegahaannya, dengan cara menggelar
sosialisasi dan membuat spanduk di gerbang masuk nagari, mencetak stiker dan lainnya. Bahkan puhaknya mengaku sudah menjalin kerjasama dengan BRI (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda