Kejati Sumatera Barat Lantik Kepala Kajaksaan Mentawai Yang Baru

0
1801
PADANG, JN- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat, Diah Sri Kanti, melantik secara resmi, Kepala Kejaksaan Negeri  Kepulauan Mentawai, di Tua Pejat, yang baru yakninya Syamsuardi, yang sebelumnya menjabat sebagai koordinator pada Kejaksaan Tinggi Gorontalo. Dimana sebelumnya Kejaksaan Negeri Kepulauan Mentawai Tua Pejat, dipimpin oleh Mustofa, yang kini di mutasi ke daerah Tuban sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Tuban, Provinsi Jawa Timur.
Dalam sambutan Kepala Kejati Sumatera Barat, Diah Sri Kanti, mengatakan, sebagai  Kepala Kejaksaan Negeri yang baruu haruslah mengenal wilayah tugas. ” Kenalilah wilayah tugas yang baru, baik itu adat istiadatnya ataupun yang lainnya,” kata Kepala Kejati Sumatera Barat, Kamis (22/3).
Selain itu Kepala Kejati Sumatera Barat, menegaskan agar hukum haruslah ditegakkan. ” Penegakkan hukum harus ditindak tegas dan juga pejabat yang baru hendaknya dapat melanjutkan tugas,”  Lebih lanjut Kepala Kejati Sumatera Barat menyebutkan, terkait digelarnya Pilkada serentak, yang akan dihelat dalam beberapa bulan lagi,  sebagai Kejari baru, tentunya perlu diingatkan. Dimana tugas Kejaksaan mengawasi pilkada serentak.
Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Mentawai, Syamsuardi, siap melakukan tugas barunya. ” Tentunya dengan tugas yang baru saya siap menjalankannya,” ujar putra asli Pariaman ini. Ditempat yang sama Kepala  Kejati Sumatera Barat, melantik secara resmi kepala Kejaksaan Negeri Sawahlunto yang baru Khunaifi Alhumami, yang sebelumnya menjabat sebagai koordinator Kejati Denpasar Pasar Bali. Sebelumnya Kepala Kejaksaan Negeri Sawahlunto dinahkodai oleh Sunarko, yang kini menjabat sebagai Kejaksaan Negeri di Badung Di Mengwi, Provinsi Bali.
Selain melantik dua Kepala Kejaksaan sekalugis, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat juga melantik asisten bidang perdata dan tata usaha negara yang baru pada Kejati Sumatera Barat yakninya Tri Sujoko, yang dulu bertugas sebagai kepala Kejaksaan Negeri  Tabalong di Tanjung, Pada Provinsi Kalimantan Selatan. Sebelumnya jabatan tersebut diketuai oleh N.Rahmat yang kini dipindah tugaskan sebagai kepala bidang hubungan antara lembaga pada pusat penerangan hukum jaksa agung muda bidang intelijen Kejaksaan Agung RI di Jakarta.
Selain itu Kejati Sumatera Barat, juga melantik dan mengambil sumpah pada koordinator pada Kejati Sumatera Barat yang baru yakninya Amir Hamzah, yang dulu menjabat sebagai kepala seksi penerangan hukum pada asisten bidang intelijen Kejati Aceh. Dimana jabatan tersebut diduduki oleh Mulyadi Sajaen yang kini mendapat promosi sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Batubara di Lima Puluh, Provinsi Sumatera Utara. Dalam kegiatan tersebut, dihadiri seluruh kepala Kejaksaan Negeri Se Sumatera Barat dan para asisten.  (eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here