Kasat Lantas Polres Sijunjung Tinjau Jalur Rawan Longsor

0
110

SIJUNJUNG, JN-Tahun ini, Kepolisian Resor Sijunjung rencananya akan menempatkan tiga Pos Pengamanan Lebaran diwilayahnya.

Kasat Lantas Polres Sijunjung Iptu Asep Wahyudi menyebutkan, pergelaran Pos Pengamanan Lebaran sendiri berada di tiga Kecamatan.

“Rencana akan didirikan di Lubuk Batu, Kecamatan Kupitan, Simpang Tiga Tanjung Ampalu Kecamatan Koto VII dan Kiliran Jao di Kecamatan Kamang Baru”, ujarnya.

Sebelumnya, demi kenyamanan masyarakat pengguna jalan raya yang melintasi Jalan Lintas Sumatra sepanjang Kabupaten Sijunjung, Kasatlantas Polres Sijunjung melakukan pengecekan lokasi rawan macet dan laka lantas, Selasa 7 Mei 2019.

“Beberapa titik di sepanjang Jalan Lintas Sumatra memang sering menjadi black spot-nya (lokasi rawan kecelakaan) Kabupaten Sijunjung”, katanya.

Lokasi rawan kecelakaan seperti di daerah Kecamatan Tanjung Gadang, Kamang Baru dan Kecamatan Kupitan yang merupakan jalan Lintas Sumatera.

Sementara itu untuk lokasi rawan macet terdapat di beberapa lokasi yang memang ada pasar Nagari seperti di Nagari Sijunjung Kecamatan Sijunjung, Nagari Limo Koto Pasar Tanjung Ampalu Kecamatan Koto VII dan Pasar Tanjung Gadang di Kecamatan Tanjung Gadang.

“Kalau rawan bencana alam diprediksi ada tiga titik yaitu di Kecamatan Sijunjung, Kecamatan Tanjung Gadang dan Kecamatan Kamang Baru”, pungkasnya.(humas polres Sijunjung)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda