Indri Purnama Sari Pelajar SMA Gunung Talang Tewas Disambar Truck Tangki

0
15356

SOLOK, JN-Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera, KM 9, Solok Padang, tepatnya di depan Simpang “Tugu Urang Bagak” Pasa Usang, Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, pada Selasa siang (26/9) sekitar jam 15.00 WIB.
Informasi yang berhasil dihimpun di TKP menyebutkan bahwa kecelakaan terjadi akibat pengendara tidak bisa mengendalikan kendaraannya karena dalam kecepatan tinggi. “Mobil tangki datang dari arah Solok menuju Padang, dan dari arah yang berlawanan yakni dari Padang meluncur sepedea motor dan menyenggol kendaraan tangki,” jelas Desriyanto (22) seorang saksi yang mata yang berada di TKP.
Sementara itu, Kapolres Arosuka Kabupaten Solok, AKBP Reh Ngenana melalui Kanitlakalantas Polres Arosuka, Ipda Ronal Yandra, SH yang langsung turun ke TKP menyebutkan bahwa kronologis kejadian berawal dari truck tangki yang datang dalam kecepatan tinggi yang datang dari arah kota Solok menuju Kota Padang tepatnya depan Tugu Urang Bagak di jorong Pasa Usang Nagari Cupak Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, dan menyenggol pengendara sepeda motor. “Dugaan sementara karena pengendara kehilangan kendali, sehingga meyebabkan pengendara lain tewas ,” jelas Ipda Ronal Yandra. Dijelaskannya, Mobil truck tangki BA 8217 TU yang dikemudikan oleh Wandrizal (34) Warga Jorong Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang. Sementara korabannya adalah pengendara sepeda motor Vario BA 6352 HF yang dikendaraai oleh Yona Yasfarizal (17) pelajar SMA dan merupakan warga jorong Koto Gadang, Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang yang memboncongi Indri Purnama Sari (17), pelajar SMA Gunung Talang dan merupakan warga Jorong Pasar Baru nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang. “Akibab kecelakaan itu, penumpang sepeda motor bernama Indri Purnama Sari meninggal di TKP akibab tergilas truck. Sementara rekannya Yona Yasfarizal mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Tentara Kota Solok,” jelas Ipda Ronal Yandra. Sementara sopir truck tangki Wandrizal, berikut kendaraanya beserta kendaraan korban berupa sepeda motor yang kondisinya sudah hancur, saat ini diamankan di Mapolres Arosuka untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Kita tdak henti-hentinya menghibau kepada pengendara agar patuhilah aturan berlalulintas agar mengurangi kecelakaan” jelas Ipda Ronal Yandra (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here