SOLOK, JN-Satuan Reserse Narkoba Polres Solok, Minggu dinihari (11/1),
sekira pukul 02.00 Wib, berhasil
meringkus satu orang pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkoba jenis Sabu di wilayah hukum Polres Solok, tepatnya di Jalan Negara Solok Padang KM 27, Jorong lubuk Selasih Nagari Batang Barus Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok.

Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan, S. IK, melalui Kasat Res Narkoba Polres Solok, Iptu Eko Kurniawan di Mapolres menyebutkan, bahwa benar pada hari Minggu dinihari tanggal 11 Januari 2020 sekira pukul 02.00 wib, telah dilakukan penangkapan terhadap 1 orang laki-laki dewasa yang diketahui bernama Syafriadi alias Budi (40), warga Jorong Lubuk Selasih Nagari Batang Barus Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok.

“Pelaku kita tangkap dan kita amankan setelah dilakukan pengintaian berdasarkan informasi dari warga sekitar, ” sebut Iptu Eko Kurniawan.

Bersama pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa Satu Paket sedang yang diduga Narkotika jenis sabu yg dibungkus dengan plastik klem warna bening. Berikutnya Satu paket yang diduga narkotika jenis sabu dengan dibungkus plastik kliem warna bening, satu buah rangkaian alat hisap (bong) serta satu buah jeket merk Dcaves warna kuning abu-abu.

Kronologis penangkapan menurut Iptu Eko Kurniawan, bahwa usai mendapat informasi dari warga, anggota Sat Res Narkoba Polres Solok langsung melakukan pengintaian dan penyelidikan.
“Setelah melihat keberadaan pelaku, anggota langsung melakukan pemeriksaan dan penggeledahan serta mengamankan pelaku. Dimana pada saat dilakukan pengeledahan badan terhadap pelaku ditemukan satu paket sedang yang diduga narkotika jenis sabu yang berada disaku jaket sebelah kanan yang dipakai Pelaku,” sebut Iptu Eko Kurniawan.

Selanjutnta anggota Sat Resnarkiba Polres Solok melakukan pengeledahan ke rumah pelaku, dimana pada saat dilalakukan pengeledahan didalam rumah ditemukan 1 paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu, beserta alat hisap (bong). Pada saat dilakukan penangkapan dan pengeledahan terhadap, juga disaksikan oleh ketua pemuda dan kepala jorong dan warga setempat.

“Untuk pemeriksaan lebih lanjut, pelaku dan Barang Bukti kita amankan dan dibawa ke Polres Solok,” pungkas Iptu Eko Kurniawan.

Pihaknya menghimbau masyarakat untuk menjauhi narkoba dan obat-obat terlarang lainnya agar jangan sampai berurusan dengan penegak hukum
(wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here