Gerombolan Pemuda Bersenjata Tajam Mengamuk di Muara Panas

0
2227

SOLOK, JN- Seorang warga Dusun Sawah Sudut, Nagari Muara Panas, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, yang bernama Nazwir (50), tertusuk senjata tajam ketika hendak melerai sekelompok pemuda yang hendak memancing keributan di daerah itu, pada Minggu (16/6) malam.

Karena luka berat, korban langsung dilarikan ke RS M. Natsir Solok untuk mendapatkan bantuan medis akibat luka pada bagian perut.

“Korban terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit karena mengalami luka tusuk yang sangat parah di bagian perut, ” terang
Dori Rahman, A.Md, Ketua Pemuda Sawah Sudut, yang dirinya juga nyaris jadi korban malam itu.

Lebih jauh dijelaskan Dori, kejadian bermula ketika sekelompok pemuda dari arah Koto Baru datang ke Sawah Sudut sambil mengucapkan kata-kata kotor dengan sangat keras.

Kata-kata kotor itu diucapkan pemuda tersebut sepanjang jalan hingga memancing dan membangunkan warga yang tengah tertidur pulas malam tersebut.

Awalnya, ia menduga hal itu dilakukan sendiri oleh pemuda setempat, namun ketidakyakinan membuat Nazwir, seorang warga yang berada didalam rumah keluar untuk melarang mereka bersikap tidak sopan. Seolah mendapat tantangan, pemuda itu mengucapkan kata-kata kotor itu pada warga tersebut yang ikut didengar oleh pemuda di Sawah Sudut yang sedang duduk disalah satu kedai.

“Akhirnya, karena tidak terima, warga yang merupakan orangtua kami itu mau mendekati pelaku, ketika didekati mereka lari, setelah itu mereka berhenti kembali dan meneriakkan kata-kata tidak senonoh lagi seolah menantang, akhirnya warga kami mengejar sampai ke lokasi korban terluka,” sebut Ketua Pemuda.

Dori bersama tiga rekannya yang juga warga Sawah Sudut dan anak korban menyusul ke lokasi.

Kami khawatir karena korban sendiri dan di lokasi itu tidak ada penerangan terjadi apa-apa terhadap korban, ternyata disana sudah ada segerombolan pemuda bersenjata tajam hingga kami kembali lagi ke Sawah Sudut. Anak korban yang datang bersama kami itu kemudian hendak memboncengi ayahnya dengan motor, malang baginya motornya mati dan tidak bisa nyala hingga korban terkena senjata tajam

Dori yang tidak kehilangan akal, langsung menghubungi Kantor Polisi untuk mendapatkan bantuan. Sementara, disaat bersamaan, warga Sawah Sudut yang malam itu sebagian besar sudah terlelap bangun dan memadati jalan, sebagian lain ada mengetok tiang lisrtik untuk membangunkan warga yang lain. Selang beberapa saat, Dusun Sawah Sudut menjadi ramai oleh manusia. Warga Sawah Sudut dan Balai Pinang, Batu Mangga serta Galagah yang berada dekat dengan Sawah Sudut juga datang.

Tidak begitu lama aparat kemananan dari Polsek Bukit Sundi tiba di Sawah Sudut dan telihat langsung menuju TKP. Petugas kepolisian bergerak dan berkoordinasi dengan Polsek Kubung untuk mengejar pelaku.

Kapolres Solok Kota AKBP. Dony Setiawan melalui Kapolsek Bukit Sundi IPTU. Tamrin tampak turun langsung dan ikut memburu pelaku hingga lewat tengah malam.

Ditengah kerumunan masyarakat di Sawah Sudut turut hadir juga malam itu Wali Nagari Muaro Paneh diwakili Kepala Jorong Balai Pinang, Kepala Jorong Galagah Tanah Kuning, Pemuda Muaro Paneh dan masyarakat. Suasana malam yang tenang menjadi mencekam.
Kapolsek Bukit Sundi Iptu Tamrin mengaku akan memburu pelaku dan memprosesnya menurut hukum yang berlaku.

“Saat ini pelaku masih kita selidiki, apa motif mereka dan siapa pelaku penusukan tersebut, ” terang Kasat Reskrim Polresta Solok, AKP defrianto.

Hingga berita ini diturunkan, Nazwir yang jadi korban masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit M. Jamil Padang. (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda