Edarkan Ganja, Seorang Pelajar SMA di Kabupaten Solok Diamankan ke Kantor Polisi

0
1482

SOLOK, JN- Seorang pelajar SMA di Kabupaten Solok, bernama Fernanda Rizaldi (18), warga Perum Halaban, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, terpaksa diamankan ke kantor polisi, karena diduga terlibat pengedar dan penyalahgunaan narkotika jenis ganja, Selasa malam (20/2).

Tersangka Fernanda Rizaldi, diamankan oleh anggota Satnarkoba Polres Arosuka di kawasan Kelok Beracun, Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Selasa bersama barang bukti berupa satu paket ganja dan sebuah Handphone merek Nokia

Sesuai informasi yang dihimpun Mapolres Arosuka, Rabu (21/2) siang, tersangka Fernanda Rizaldi diciduk karena laporan masyarakat bahwa tersangka sering melakukan transaksi narkoba di kawasan tersebut. Dari informasi tersebut, petugas dari Satres Narkoba  bersama Sat Intelkam Polres Solok yang langsung dipimpin KBO Satres Narkoba Ipda Yusuf, kemudian melakukan pengintaian di lokasi tersebut. “Setelah melakukan pengintaian yang disaksikan Walinagari dan Kepala Jorong, tersangka langsung kita amankan dan setelah kita lakukan pengeledahan, bersama tersangka kita dapatkan barang bukti ganja,” jelas Kapolres Arosuka Kabupaten Solok, AKBP Ferry Irawan, melalui KBO Narkoba Polres Solok, Ipda Yusuf.

Disebutkannya, tersangka diamankan sekira pukul 19.00 WIB tanpa melakukan perlawanan. Atas perbuatannya itu, pelaku akhirnya digelandang petugas ke Mapolres Solok untuk penyidikan lebih lanjut bersama barang bukti Narkoba dan 1 unit Hp Nokia milik pelaku.

“Untuk penyidikan lebih lanjut, tersangka kita amankan ke Mapolres Solok dan juga untuk penyidikan lebih lanjut,” terang KBO Narkoba Ipda Yusuf.

Pihaknya juga berharap agar orang tua dan tokoh masyarakat, ikut memberantas narkoba yang dinilai sangat meracuni generasi penerus bangsa.

“Kami juga menghimbau, kalau sekiranya ada terdengar atau melihat warga masyarakat yang memakai narkoba, sebaiknya ikut membantu petuga untuk melaporkannya ke kantor polisi terdekat agar tidak semakin banyak masyarakat yang dirusak oleh narkoba ini,” pungkas Ipda Yusuf (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here