Dua Pengedar Narkoba Ditangkap Polisi di Pom Bensin Koto Baru

0
2752
SOLOK, JN-Jajaran Satnarkoba Polres Arosuka Solok dan BNNK  Solok, hari Kamis (7/6), sekira jam 12. 45 Wib, berhasil menciduk dua orang pemuda yang diduga melakukan tindak Pidana Narkotika jenis Shabu.
Penangkapan kedua tersangka dilakukan di halaman Pertamina (SPBU) Koto Baru, Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.
Dua tersangka yang diamankan masing-masing bernama ORB (35), warga Jalan Batu laweh Kel.Tanjung Paku Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok dan BA (34), warga Jln. Kapten M.Syuid Yahya No.46 Kel. VI Suku Kec. Lubuk Sikarah kota Solok. Penangkapan tersangka disaksikan masyarakat umum dan karyawan SPBU Koto Baru.
Bersama tersangka, polisi berhasil mengamankan Barang Bukti berupa 2 (dua) paket kecil  yang diduga Narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik klem warna bening dan 1 (satu) unit sepeda motor merek yamaha mio warna biru nopol BA- 6515- HT,   serta dua unit Hp masing-masing merek samsung android warna silver dan hp samsung lipat warna hitam.
 Kapolres Arosuka Solok, AKBP Ferry Irawan, S.Ik, kepada awak media menyebutkan bahwa penangkapan kedua tersangka atas informasi dari masyarakat bahwa pada hari kamis tanggal 7 juni 2018 sekira pukul 10.00 Wib, giat yang dilakukan oleh  personel Gabungan Sat lantas Polres Solok, Sat Resnarkoba, BNNK kabupaten Solok, Dishub Solok, Dinas Kesehtan Solok, melakukan giat cek urine terhadap para sopir bus angkutan antar kota / Propinsi yang  bertempat di jalan umum Solok-Padang depan kantor Dishub Kabupaten Solok yang bekerjasama dengan BNNK Solok. dari giat tersebut didapati 1 orang sopir bus angkutan terindikasi urine positif (AM) shabu. “Dan dari informasi pengemudi tersebutlah dilakukan pengembangan terhadap seseorang diduga melakukan transaksi Narkotika jenis shabu di pertamina (SPBU) Koto Baru dengan ciri-ciri yang telah disebutkan kepada anggota Sat Narkoba Polres Solok,” jelas AKBP Ferry Irawan.
Disebutkannta, dari informasi tersebut anggota Sat Narkoba Polres Solok yang dibantu oleh anggota BNNK kabupaten Solok melakukan pembuntutan dan pengintaian terhadap orang yang ducurigai. Dari hasil penyelidikan anggota  ditemukan orang dengan ciri-ciri yang telah disebutkan oleh sopir bus  kepada anggota sat Narkoba Polres Solok yang pada saat itu sedang memboncengi temannya menggunakan sepeda motor merek yamaha mio  warna biru nopol BA-6515-HT, yang hendak menuju ke dalam area pertamina (SPBU) Koto Baru Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.
Pada saat itu anggota Sat Narkoba yang dibantu anggota BNNK Solok langsung melakukan pencegatan dan penangkapan terhadap 2 orang tersebut. “Dari hasil pengeledahan pada saat itu ditemukan dua paket kecil yg diduga Narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik klem warna bening tepat di atas jalan yang berada di depan pelaku yang berjarak kira kira 20 cm dari kaki pelaku. Karena pada saat ditangkap pelaku berusaha menjatuh kan barang tersebut,” jelas AKBP Ferry Irawan.
Slanjutnya dihadapan saksi pelaku mengakui kalau barang diduga Narkotika jenis shabu itu adalah miliknya yang didapat dari teman yang diboncenginya saat penangkapan dilakukan selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke polres Solok guna Proses Lidik dan Sidik lebih lanjut (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here