Dua Pecandu Narkoba Diciduk, Satu Tersangka Anak di Bawah Umur

0
235

LIMAPULUH KOTA, JN- Dampak pengaruh narkoba, khususnya di kawasan Kabupaten Limapuluh Kota benar-benar sudah sangat mengkhawatirkan dan merisaukan masyarakat setempat.

Betapa tidak, dari serangkaian kasus penangkapan narkoba yang dilakukan jajaran Satnarkoba Polres Limapuluh Kota, termasuk kasus penangkapan beberapa hari lalu yang dipimpin langsung Kasatnarkoba Iptu Hendri Has, berhasil menangkap dua tersangka pecandu narkoba jenis sabu-sabu.

Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Sri Wibowo melalui Kasat Resnarkoba, Iptu. Hendri Has didampingi Kasubag Humas, AKP. Yuhelman dan Kanit 1, Bripka. Marshanda, Senin (2/12) mengungkapkan bahwa, ke dua tersangka penyalahgunaan narkoba yang berhasil ditangkap itu adalah MRG (18 tahun) warga Jorong Pincuran Botuang, Kenagarian Guguak VIII Koto.

“Pria layang yang bekerja sebagai kuli bangunan itu ditangkap 27 November 2019 sekira pukul 3 pagi, dicegat saat mengendarai sepeda motor usai mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu,” ujar Iptu. Hendri Has.

Menurut Iptu. Hendri Has, seorang tersangka lainnya yang berhasil dicokok usai mengkonsumsi banrang haram itu adalah RVD (17 tahun). Anak dibawah umur yang putus sekolah sejak Sekolah Dasar ini ditangkap 27 November 2019.

Pemuda bertatto dan telingga kedua telingganya bertindik mengaku bekerja sebagai sopir colt diesel bertempat tinggal di Simpang Tiaka, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota itu, mengaku baru dua kali mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

“ Saya baru dua kali mengkonsumsi sabu-sabu, Pak. Sabu-sabu tersebut saya beli dari seseorang seharga Rp300 ribu,” aku RVD saat ditanya penyidik Satnarkoba Polres Limapuluh Kota.

Untuk mengusutan lebih lanjut, ulas Iptu. Hendri Has, kedua tersangka berikut barang bukti jenis sabu-sabu paket kecil sudah diamankan di Mapolres Limapuluh Kota. (dst)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda