Dua Orang Pelaku Narkoba Asal Aripan Diciduk di Tanjung Bingkuang

SOLOK, JN- Jajaran Satres Narkoba Polres Solok, hari hari Senin (15/6), sekitar pukul 22.30 Wib, berhasil menciduk dua orang laki laki dewasa yang diduga penyalahgunaan narkotika jenis Shabu. Dua orang pelaku yang ditangkap masing-masing bernama JS (22) dan MA (19) di tepi jalan di Nagari Tanjuang Bingkuang, Kecamatan Kubung.


Kedua pelaku merupakan warga Jorong Data Bungo, Nagari Aripan, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok.

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho,S.H,S.IK,M.Si,  melalui Kasat Res Narkoba Polres Solok,  Iptu Amin Nurasyid, SH, kepada awak media ini menyebutkan bahwa benar telah  dilakukan penangkapan terhadap 2  orang laki-laki dewasa yang diduga Pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu, di  diwilayah hukum Polres Solok. “Salah seorang pelaku bekerja sebagai sopir dan satu lagi masih pelajar,” sebut Iptu Amin Nurasyid, SH.

Disebutkan Kasat Narkoba yang baru dilantik pada hari Sabtu tanggal 13 Juni 2020 itu, bahwa penangkapan tersangka bermula dari laporan masyarakat bahwa ada dua orang yang diduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis Shabu sedang melintas di kawasan Nagari Tanjung Bingkuang dari Nagari Aripan.
“Mendapat informasi bahwa ada seorang laki laki yang sering melakukan transaksi narkotika di daerah Tanjung Bimgkuang, maka kita mengirim anggota kesana untuk menyelidiki,” sebut Iptu Amin Nurasyid.
Setelah identitas pelaku didapat, anggota Sat Res Narkoba melakukan penyelidikan di sekitar daerah Banda Panduang dan Tanjuang Bingkuang, tak lama kemudian, anggota sat res narkoba melihat seorang laki laki yang mirip dengan identitas yang telah didapat sebelumnya sedang berboncengan dengan 1 orang temannya.  Kemudian petugas langsung melakukan penangkapan terhadap laki laki tersebut setelah dilakukan penangkapan, ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) paket diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klem warna bening yang tidak jauh dari tempat para pelaku ditangkap.
Kemudian dilakukan penggeledahan yang disaksikan oleh saksi saksi, dan ditemukan satu paket diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klem warna bening didalam sebuah kotak rokok sampoerna, dan juga ditemukan barang bukti lainnya yang berkaitan dengan narkotika didalam kotak rokok tersebut.
Kemudian terhadap pelaku dan barang bukti yg disita dibawa ke kantor Sat Res Narkoba Polres Solok di Lubuk Selasih guna penyidikan lebih lanjut (wandy)

Baca Juga :
Wabup Yulfadri Nurdin Sambangi Korban Longsor di Sariak Alahan Tigo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.