Ditinggal Sebentar, Uang Rp 100 Juta Diatas Mobil Melayang

0
542

SOLOK, JN- Hanya ditinggal dalam waktu sekejap, uang Rp 100 Juta melayang dan dibawa kabur sipencuri.

Petistiwa malang tersebut dialami seorang pedagang yang bernama Afrianto Yal (63), warga Pasar Baru Jorong Koto Kaciak Nagari Muara Panas, Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok. Dimana usai menarik uang tunai yang baru diambil dari Bank Mandiri, pada hari Selasa (27/8) sekira pukul 10.30 Wib.

Peristiwa itu terjadi di Simpang Pulai Jorong Subarang Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan, S. IK, kepada media ini membenarkan kejadian tersebut.
“Benar telah terjadi aksi pencurian uang diatas kendaraan milik korban yang mana korban usai mengambil uang di salah satu Bank di Kota Solok dan bermaksud hendak pulang ke Muara Panas. Namun di Koto Baru berhenti sebentar untuk ngobrol sama temannya. Dan pada saat itulah pencuri beraksi, ” terang AKBP ferry Irawan, S. Ik.

Disebutkan Kapolres, kejadian tersebut berawal saat korban kembali dari Bank Mandiri dan menuju jalan pulang ke Muara Panas, namun saat sampai di Simpang Pulai, korban berhenti memarkirkan mobil Toyota Fortuner di pinggir jalan dan korban menyeberang jalan bertemu dengan temannya, sedangkan uang Rp. 100.000.000 diletakan di lantai letak kaki penumpang sebelah kiri sopir. “Tidak lama kemudian ada warga yang meneriakan maling, kemudian korban mendekati mobilnya, dan dilihat kaca samping kiri sudah dalam keadaan pecah dan uang Rp. 100.000.000 tidak ada lagi ditempat,” sebut AKBP Ferry Irawan.

Usai mendapat laporan kejadian, anggota Sat Reskrim Polres Solok, langsung menuju lokasi untuk melakukan olah TKP.

Saat ini jajaran Polres Solok sedang memburu pelaku yang jumlahnya diperkirakan lebih dari satu orang
(wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda