Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok Persiapkan Pasukan PHH

0
155

SOLOK, JN-Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Solok, melakukan latihan dalam rangka Penanggulangan Huru Hara (PHH), menghadapi Pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang.

Tim Penanggulangan Huru Hara, tersebut, sebelumnya memang sudah dibentuk oleh Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan atau kerusuhan yang mungkin terjadi dalam Pemilu, baik Pemilu Presiden, Pilkada atau juga Pilwana.

Tim yang berjumlah lebih dari 30 orang tersebut, terus dibentuk, agar persiapan semakin matang dalam menghadapi berbagai kemungkinan huru hara, termasuk membuat kegaduhan dan kerusuhan pada saat Pemilu mendatang.

Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kabupaten Solok, Drs Efriadi, MM, kepada Koran Padang, Jum”at (29/3), menyebutkan bahwa tim tersebut sudah lama terbentuk dan latihan PHH rutin dilaksanakan untuk terus mengasah kemampuan tim PHH.

“Selain dibentuk untuk pengamanan aset Pemda, tim ini juga dipersiapakan untuk menghadapi pemilihan presiden dan Pileg 2019,” jelas Efriadi.

Anggota tim ini rutin berlatih sekali seminggu di halaman Kantor Bupati Solok. Pelatihan tim akan di maksimalkan latihannya sekali seminggu. Tim ini juga diharapkan dapat kita kerahkan sewaktu-waktu jika terjadi huru hara.

Dalam latihan itu Dinas Satpol PP dan Damkar mendatangkan pelatih dari personil kepolisian dan dari Pol PP itu sendiri (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda