Bayi Malang Dibuang Orang Tidak Bertanggung jawab di Tengah Hutan

  • Whatsapp

SOLOK, JN- Seorang bayi yang diduga baru lahir, diduga dibuang oleh orang tuanya di tengah hutan, Jalan Solok Padang KM 30 Lubuk Selasih, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

 

Bayi tersebut pertama kali ditenukan oleh warga yang hendak buang air kecil pada hari Kamis tanggal 08 Maret 2018 sekira 05. 30 WIB dini hari.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan oleh warga yang hendak kota Padang bernama Agusmon (45) tepatnya di pinggir jalan  raya, Jorong Lubuk Selasih Nagari Batang Barus Kecamatan Gunung Talang Kabupatwn Solok.

 

Agusmon (45), yang merupakan warga Pakan Rabaa Kecamatan Kota Pariak Gadang Diateh Kabupaten Solok Selatan  dan Yeni Asnida (43),warga Batuang Bajawek, Pakan Rabaa Utara Kecamatan Kota Pariak Gadang Diateh Kabupaten Solok Selata.

Menurut saksi Agusmon, pada hari Kamis (8/3), sekira pukul 03.00 Wib saksi AGUSMON dan saksi Yeni Asnida berangkat dari Sungai Kalu II Batung Bajawek Kenagarian Pakan Rabaa Solok Selatan dengan mengendara Sepeda motor Jenis Yamaha Mio No. Pol BA 6602 YF. Saat dirinya sampai di TKP atau lebih kurang 500 meter dari Pabrik Obat Rifa Lubuk Lasih Kabupaten Solok Agusmon berniat hendak buang air Kecil dan mendengar suara tangis bayi. “Setelah dekati bunyi asal suara tersebut, ternyata sosok bayi dalam kondisi dibedung beralaskan plastik.,” jelas Agusmon.

Bersama bayi didapatkan satu set pakaian bayi dan kantong plastik.

 

Kemudian Agusmon  membawa bayi tersebut kerumah mamak atau pamannya yang bernama Katik (60) di Kelurahan Indarung Kota Padang dan selanjutnya Katik bersama saksi lainnya melaporkan kejadian penemuan bayi tersebut ke Polsek Lubuk Kilangan.

 

Mendapatkan laporan tersebut Kanit Reskrim Polsek Lubuk Kilangan Iptu Yahya, NS, Panit I Reskrim Bripka Fitria Susanto dan Bhabinkamtibmas Indarung Aiptu Yoza Adrianus datang ke rumah Katik. Setelah sampai di TKP dilakukan pengecekan terhadap bayi diketahui berjenis kelamin laki-laki. Selanjutnya bayi dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Karena TKPnya di Kabupaten Solok, anggota Polsek Luki menghubungi Polres Arosuka Solok untuk berkoordinasi.

 

Kapolres Arosuka Kabupaten Solok, AKBP Ferry Irawan yang didampingi Kasat Intel AKP Sosmedya menyebutkan  bahwa saat ini kondisi bayi sudah mulai membaik dan sedang mendapatkan perawatan intensif di RS Bhayangkara Polda Sumbar. ” Kita akan lakukan pengembangan dan dugaan sementara bayi tersebut hasil hubungan gelap dan karena malu lalu dibuang,” jelas Ferry Irwan. Sementara bagi masyarakat yang nengetahui ada ciri-ciri kearah pelaku atau orang tua yang diduga tega membuang bayi yang tidak bertanggung jawab tersebut bisa menghubungi  kantor polisi terdekat (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *