Bawaslu Kota Solok Proses Dugaan Politik Uang Oleh Oknum Caleg Pada Pemilu Pileg 2019

0
646

SOLOK, JN- Kasus.dugaan pelanggaran Pemilu berupa politik uang yang melibatkan caleg dari sejumlah partai peserta Pemilu, hingga kini masih di proses oleh Bawaslu Kota Solok.

Pihak Bawaslu mengaku masih menambah kelengkapan diantaranya tambahan keterangan saksi serta kajian.

Kasus dugaan pelanggaran Pemilu berupa politik uang yang tengah ditangani pihak Bawaslu Kota Solok ini, sangat ditunggu masyarakat terkait kepastian hukumnya. Pasalnya hingga saat ini masih dilakukan penghitungan suara hasil Pemilu 17 April lalu, tengah dalam proses penghitungan secara bertahap sesuai tingkatan.

Sementara itu pihak Bawaslu Kota Solok hingga kini belum menuntaskan penanganan kasus dugaan pelanggaran Pemilu berupa politik uang. Kasus ini pun tengah menjadi perhatian masyarakat.

Masyarakat dari hasil penghitungan sementara perolehan suara Pemilu, telah mulai mereka-reka siapa caleg yang akan duduk. Akibatnya kasus dugaan pelanggaran Pemilu yang tengah ditangani Bawaslu Kota Solok sangat menjadi perhatian, yang hingga kini belum jelas kepastiannya, juga menimbulkan tanda tanya besar bagi masyarakat.

Terkait proses penanganan dugaan kasus politik uang yang dilakukan Bawaslu Kota Solok, Triati selaku Ketua menegaskan proses kasus tersebut masih berjalan. Hingga saat ini pihaknya masih melengkapi berkas-berkas dengan menambah keterangan saksi serta mendalami kajian-kajian terhadap kasus tersebut.

“Kita masih terus memproses. Selain terus menambah kelengkapan seperti keterangan saksi, kita juga mendalami kajian sebelum kasus tersebut dilanjutkan ke SG2,” tegasnya.(van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here