SOLOK, JN-Satuan Reserse narkoba Polres Solok, menciduk satu orang terduga pelaku pengedar narkoba, pada Kamis (20/2), Pelaku Hen alias Arrow (36) warga Jorong Aia Angek Sonsang Nagari Cupak kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, sekira pukul 12.10 Wib, bertempat di rumah tersangka di jalan Aia Angek Rara Jorong Aia Angek Sonsang Nagari Cupak. “Sekira pukul 12.00 Wib.

Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan, S.Ik melalui Kasat Resnarkoba Iptu Eko Kurniawan, SH, menyebutkan bahwa tersangka Hen ditangkap dalam Operasi Antik Singgalang 2020.
Penangkapan pelaku berawal dari adanya laporan masyarakat, bahwa diduga ada seseorang yang dicuragai terindikasi sedang melakukan aktifitas peredaran narkoba yang terjadi di daerah Cupak.
“Pelaku merupakan residivis yang baru saja beberapa bulan menghirup bebas dari penjara karena kasus yang narkoba,” terang Iptu Eko Kurniawan.

Hen ditangkap setelah polisi melakukan
pengintaian di lokasi tempat tinggal pelaku di jalan Aia Angek Rara Jorong Aia Angek Sonsang Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang. Setelah memastikan tersangka menyimpan narkoba, polisi langsung melakukan pengerebekan di rumah pelaku.

“Setelah kita tangkap, kemudian anggota melakukan pengeledahan dan bersama pelaku anggota menemukan
barang bukti berupa diduga narkotika jenis sabu dan barang bukti lainnya,” sebut Iptu Eko Kurniawan.

Adapun barang bukti yang berhasil disita berasama pelaku adalah tiga Paket diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klem warna bening ditemukan didalam sebuah ember warna putih. Kemudian tiga Paket diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik warna bening, dua unit handphone merek Samsung, satu buah timbangan elektrik warna hitam. Selanjutnya satu buah kaca pirek, tiga buah tutup botol yg sudah dilobangi tutupnya, dua buah korek api gas, satu buah bungkus rokok merek lukman dan satu bungkus rokok Sampoerna.

Penangkapan pelaku juga disaksikan ketua pemuda dan warga setempat.

Selanjutnya pelaku bersama barang bukti narkoba dan barang bukti lainnya, dibawa ke Polres Solok untuk proses hukum lebih lanjut (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here