Anggota Polres Arosuka Lakukan Tes Urine

0
769

SOLOK, JN-Sebanyak 300 orang personil Polres Arosuka Kabupaten Solok, hari Kamis (21/12) dilakukan pemeriksaan atau tes urine, bertempat di halaman Kantor Mapolres Arosuka Kabupaten Solok di Lubuk Selasih.

Tes urine tersebut dilakukan untuk mengantisipasi anggota kepolisian terlibat kasus narkoba atau zat adiktif lainnya.
“Kita ingin anggota kita bebas dari pemakaian narkoba. Jika kedapatan ada anggota kita ada yang mengkomsumsi atau pengedar narkoba jenis apapun, maka pasti akan kita tindak dengan tegas,” jelas Kapolres Arosuka, AKBP Ferry Irawan, kepada awak media di sela-sela acara tes urine tersebut.
Namun dari 300 orang yang sudah dilakukan tes urine, tidak satupun anggota Polres Arosuka yang positif. “Alhamdulillah dari hasil tes urine, tidak ada satupun anggota kita yang terlibat atau hasinya yang positif,” tambah AKBP Ferry Irawan.
Dia juga menyebutkan bahwa tes urine itu dilaukan bukan karena salah satu personilnya anggota Polres Arosuka yang bernama Bripka BW tertangkap tangan oleh anggota Sat Narkoba Polresta Padang dan Polda Sumbar beberapa hari lalu saat sedang mengedarkan narkoba jenis sabu.
Tes urine tersebut menurut AKBP Ferry Irawan memang sudah direncanakan jauh-jauh hari yakni sejak awal bulan Desember 2017 lalu dan baru bisa terlaksana pertengahan Desember karena Mapolres Arosuka dilanda musibah longsor (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here