Akun Facebook Wakil Walikota Solok Dipalsukan Untuk Raih Keuntungan. Waspadalah….

0
392

SOLOK, JN- Nama baik Wakil Walikota Solok tercemar, akibat ulah tangan jahil yang memalsukan akun di Media Sosial, yang mengatasnamakan Wawako Solok untuk melakukan penipuan, dengan cara meminta bantuan berupa uang.

Akun Messenger palsu bernama “Reinier Mulya” tersebut meniru secara persis nama dan foto dari akun asli. Akun tersebut kemudian memberikan pesan ke sejumlah masyarakat dengan cara meminta bantuan berupa uang, hingga puluhan juta.

Alhasil masyarakat heboh dengan pesan tersebut, namun masyarakat bahkan sejumlah ASN di Pemko Solok, merasa curiga, dan mengkonfirmasi langsung ke Wawako, pesan messenger tersebut.

Terkait hal itu Wawako Solok meminta kepada masyarakat untuk tidak menanggapi pesan dari akun messenger tersebut, dan melaporkanya kepada kepolisian.

“Ya, ada akun messenger yang meniru nama dan foto saya, serta meminta bantuan ke sejumlah masyarakat melalui pesan messenger. Oleh sebab itu dihimbau kepada masyarakat untuk tidak menanggapi nya, dan melaporkan kepada polisi,” kata Reinier.

Sementara itu Kabag Humas Nurzal Gustim, mengatakan pihaknya telah menghimbau kepada masyarakat, melalui akun resmi untuk tidak menanggapi akun messenger palsu tersebut.

“Ada masyarakat dan juga ASN yang dimintai bantuan oleh akun itu. Kita juga telah menghimbau kepada masyarakat, dan hingga kini belum ada laporan yang menjadi korban. Dan diharapkan masyarakat untuk tidak menanggapi akun itu, dan melaporkan kepada Pemko serta kepolisian,” kata Nurzal.(van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here