5 Orang Pelaku Curanmor Diamankan Oleh Anggota Satreskrim Polres 50 Kota

0
58

LIMAPULUH KOTA, JN- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Limapuluh Kota mengamankan sebanyak lima orang tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian dengan kekerasan serta pencurian dengan pemberatan di tiga lokasi berbeda. Kelima tersangka itu adalah WA (24 tahun), DA (20 tahun), RJP (25 tahun), DH (34 tahun) dan HMP (22 tahun).

Penangkapan dilakukan di tiga tempat kejadian peristiwa (TKP), yaitu Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kecamatan Kapur IX, dan Kecamatan Kampar Timur, Riau. Diantara barang bukti yang diamankan, sepeda motor jenis revo dan Honda Beat, satu unit genset, satu unit mesin sinso, satu unit kompor gas, dan magic com.

Terkait penangkapan terhadap kelima tersangka itu disampaikan Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Sri Wibowo beserta jajarannya pada konferensi pers Operasi Sikat Singgalang 2019 yang telah berakhir di Polres Limapuluh Kota.

Dari lima tersangka yang diamankan, dua diantaranya merupakan target operasi (TO) yaitu pelaku pencurian dengan kekerasan atas nama tersangka WA (24 tahun) TKP nya di Jorong Pandan, Nagari Tanjuang Balik, Kecamatan Pangkalan Kotobaru.

“Dari tersangka WA kita amankan barang bukti berupa delapan karung bawang merah dan satu unit sepeda motor jenis revo,” kata AKBP Sri Wibowo, Jumat (18/10).

TO kedua yang diamankan adalah pelaku pencurian dengan pemberatan oleh tersangka DA warga Sialang Bawah, Nagari Sialang, Kecamatan Kapur IX.

“Dari tersangka ini kami amankan satu unit genset dan satu unit mesin sinso,” tambahnya.

Selain dua tersangka itu, juga diamankan tiga tersangka lain yang merupakan Non TO, yaitu pencurian bermotor yang dilakukan oleh tersangka RJP.

“Kami juga mengamankan penadahnya atau 480, DH yang merupakan warga Sungai Sariak, Kecamatan Kampar Timur, Provinsi Riau,” kata AKBP Sri Wibowo yang diamini Kasatreskrim AKP Anton Luther.

Tersangka Non TO terakhir yang diamankan adalah HMP yang merupakan warga Jorong Aur Duri Nagari Muaro Paiti Kecamatan Kapur IX. Dari tangan tersangka diamankan barang bukti berupa satu unit kompor gas dan magic com.

Terkait motif, ia menyebut semua tersangka melakukan tindakannya karena alasan ekonomi.

“Kelima tersangka yang kita amankan itu merupakan pelaku baru. Modus operandinya, untuk curanmor adlaah dengan mengambil kendaraan di depan rumah. Termasuk salah satunya begal yang kerap beraksi di daerah Sumbar-Riau,” jelasnya. (dst)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda