Pemuda Pengedar Ganja Ditangkap Polisi

0
665

SOLOK, JN-Diduga tengah menunggu pembeli, seorang Resedivis pengedar Narkoba golongan I jenis Ganja berhasil diciduk jajaran Satuan Narkoba Polres Solok Kota di Kawasan jalan Gelangang Betung Kelurahan Nan Balimo, Kota Solok. Rabu (11/1).

Meski sempat berupaya melawan dan hendak kabur Edo (31) warga jorong Simpang Sawah Baliek Kabupaten Solok ini berhasil diringkus petugas sekitar pukul 19.45 Wib.

Di lokasi penangkapan, Petugas yang dipimpin Kanit II Satresnarkoba Bripka Yusferizal  berhasil mengamankan barang bukti berupa Ganja kering siap edar.

“Saat digeledah di lokasi penangkapan, kita menemukan 2 paket sedang Ganja yang disimpan dalam saku celana pelaku,” ungkap Kapolres Solok Kota AKBP Susmelawati Rosya melalui Kasat Narkoba AKP Afrides Roema, Kamis (12/1).

Saat ditanyai petugas, pelaku mengaku baru saja siap menggunakan Ganja di Rumah Kakaknya yang tak jauh di Lokasi penangkapan. Tak menunggu lama, petugas lansung melakukan penggeledahan di rumah kakak pelaku namun petugas tidak menemukan barang tersebut.

Namun upaya pelaku mengelabui petugas tidak mempan. Petugas yang curiga akhirnya berhasil membuat pelaku mengaku dan menunjukkan tempat ia menyimpan barang yang sebenarnya.

Pelaku yang bebas pada tahun 2012 dengan kasus yang sama ternyata menyimpan sisa barang tersebut di sebuah rumah kontrakakan di kawasan perumahan Villa Damar Laing.

“Saat dilakukan penggeledahan yang disaksikan RT Setempat, petugas kita menemukan 3 paket besar ganja kering,” terang Afrides Roema.

Selain Ganja dengan berat sekira 350 gram polisi juga mengamankan satu unit telpon genggam yang diduga digunakan untuk komunikasi transaksi jual beli ganja beserta tas hitam yang digunakan untuk menyimpan Ganja.

Pelaku dijerat dengan pasal 114  ayat 1 dan pasal 111 ayat satu dengan ancaman pidana kurungan minimal 5 tahun. Hingga kini petugas masih melakukan pengembangan terkait jaringan pelaku (Van)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda