SOLOK,  JN– Tiga hari usai penemuan mayat di Nagari Salayo, Kecamatan Kubung,  maka pada hari Rabu (25/8), warga Koto Baru, Kecamatan Kubung juga digemparkan dengan penemuan sesosok mayat pria  yang sudah membusuk di pondok di ladangnya. 


Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.I.K,SH, melalui Kasat Reskrim Iptu Rifki Yudha Ersanda, kepada awak media menjelaskan bahwa mayat pertama kali ditemukan oleh 
Wawan (40), yang akan mengambil buah kelapa di Ladang tersebut, sekira pukul 10.00 WIB. 
Namun sesampai di ladang,  Wawan kaget karena melihat Korban sudah dalam keadaan Meninggal dunia dalam keadaan duduk diatas pondok dan sudah mulai membusuk.Selanjutnya Wawan melaporkan kejadian tersebut ke Kepala Jorong Ardi Sardi dan selanjutnya ke Polsek Kubung.
“Mendapat laporan,  petugas Polsek Kubung dan dibantu Polres Solok,  langsung mendatangi TKP di Pondok Ladang Jr. Simpang Nagari Koto Baru yang tidak begitu jauh dari Mapolsek Kubung, ” terang Iptu Rifki Yudha Ersanda.


Selain anggota polisi,  juga ada tim Unit Identifikasi Polres Solok, seperti Petugas Medis dari Puskesmas Selayo, Walinagari Koto Baru Afrizal.K, Kepala Jorong Simpang dan lainnya.  Penemuan mayat ini terang saja menggegerkan warga sekitar. 
Setelah dilakukan olah TKP,  akhirnya diketahui mayat bernama Martunis (67), yang merupakan warga Jorong Simpang Nagari Koto Baru Kec. Kubung Kab. Solok.
“Dugaan sementara,  korban meninggal karena sakit dan tidak ada yang mengetahui, ” papar Iptu Rifki Yudha Ersanda.
Disebutkannya,  pada tubuh mayat juga tidak ditemukannya tanda kekerasan.

Setelah mengetahui kondisi Jenazah  dari keterangan pihak medis Puskesmas Selayo, pihak keluarga menyatakan tidak akan melakukan Otopsi terhadap Jenazah diperkuat dengan surat Pernyataan tidak dilakukan Otopsi yang di buat dan di tanda tangani oleh pihak Keluarga (jn01wandy

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version