Pemuda di Nagari Diminta Sebagai Garda Terdepan Awasi Pendatang

0
173


SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH meminta para kepala Jorong, Wali Nagari, pihak Kecamatan di masing-masing daerah untuk memantau dan mengawasi perantau atau warga yang datang dari Pelaku Perjalanan daerah Terjangkit (PPT) di wilayah Kabuupaten Solok.

Hal tersebut disampaikan oleh Yulfadri Nurdin pada saat melakukan kunjungan mendadak (sidak) terkait pemutusan mata rantai virus Corona, bertempat di Nagari Aia Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Senin (4/5) 


Menurut Yulfadri Nurdin, segala upaya harus  dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona atau coronavirus disease (Covid-19), salah satunya mengawasi dan memeriksa setiap orang yang masuk ke wilayah masing-masing.

H. Yulfadri Nurdin juga menjelaskan pada saat ini masih ada yang datang masuk ke wilayah Nagari Air Dingin, harus dilakukan pengecekan di perbatasan nagari.
“Dengan kondisi seperti saat ini, kita perlu waspada. Makanya kita lakukan pemeriksaan kepada setiap orang luar yang masuk dengan pemeriksaan suhu tubuh dan juga pendataan identitas,” sebut H. Yulfadri Nurdin.


Apalagi saat ini sedang dilaksanakan PSBB dan harus dibuatkan posko di nagari dan difungsikan sesuai peruntukannya.
Menurut Yulfadri Nurdin, yang bisa memantau dan mengatasi penyebaran tersebut adalah orang kampung itu sendiri, seperti melakukan pengawasan terhadap perantau yang datang.
Yulfadri Nurdin juga meminta pemuda, Kepala Jorong, Wali Nagari, atau pihak Kecamatan untuk terus memantau dan mengawasi daerahnya sendiri.

Setiap orang yang datang wajib dilakukan pengecekan suhu tubuh, dan itu hanya pemeriksaan sementara.

“Kita meminta kepada pemuda dan tokoh masyarakat daerah masing-masing untuk mengawasi setiap orang yang datang dari daerah terjangkit untuk dipantau dan diawasi,” ujarnya.
H. Yulfadri Nurdin juga berharap semua perantau dan warga masyarakat dapat bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 cepat teratasi dan semua usaha dapat kembali buka serta normal kembali.(wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here