Nasrul Abit Lepas Secara Langsung Jenazah Almarhum Bupati Tanah Datar, Drs. H. Irdinansyah Tarmizi

0
494

BATUSANGKAR, JN– Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit yang melepas secara langsung jenazah Almarhum Bupati Tanah Datar Drs. H. Irdinansyah Tarmizi di kantor Bupati Tanah Datar, Minggu (20/9) disaksikan ratusan lebih pelayat dan masyarakat.

Wagub Nasrul Abit dalam sambutannya mengatakan, Bupati Irdinansyah merupakan orang yang baik dan tauladan bagi masyarakat tidak hanya Tanah Datar, bahkan Sumatera Barat Umumnya dan ia berkisah, perkenalannya dengan Irdinansyah saat almarhum menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

“Saya sudah lama kenal dengan Irdinansyah Tarmizi, beliau orang yang baik dan politisi handal dan sangat santun. Mari kita bersama sama mendoakan beliau dan memaafkan beliau agar almarhum ditempatkan di tempat yang layak,” ucap Wagub.

Selanjutnya untuk kelanjutan pemerintahan Wagub mengatakan, sesuai dengan aturan yang berlaku maka secara otomatis Wakil Bupati akan naik menjadi Bupati menggantikan almarhum Irdinansyah Tarmizi.

ÔÇťOtomatis Wakil Bupati akan menjadi Bupati Tanah Datar, namun karena beliau mencalon menjadi Bupati, maka ia harus cuti dari 26 September sampai 5 Desember 2020. Setelah cuti kampanyenya habis tanggal 5 Desember 2020 beliau kembali menjabat Bupati hingga masa jabatan habis 17 Februari 2021,” ujar Wagub.

Wagub melanjutkan, jika selama Wakil Bupati cuti kampanye, maka tampuk pemerintahan sementara akan dipegang oleh PLT. Saat ini, nama pejabat sementara itu tengah diusulkan pemerintah Provinsi ke Kemendagri.

“Selama Wabup cuti kampanye, maka Bupati Tanah Datar dijabat oleh pelaksana tugas (plt) yang namanya tengah diusulkan ke Kemendagri,” tukas Nasrul Abit. (Damatra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here