Kisah

Muhammad Rafli Bocah 3 Tahun Warga Alahan Panjang Butuh Bantuan Para Dermawan

×

Muhammad Rafli Bocah 3 Tahun Warga Alahan Panjang Butuh Bantuan Para Dermawan

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Muhammad Rafli, Bocah usia 3 Tahun,  Warga Bukik Cangang, Nagari Alahan Panjang, Kec.Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, diusia yang masih Balita, kini harus menanggung derita dan terbaring lemah di Rumah Sakit.
Muhammad Rafli, menurut dokter menderita penyakit Leukimia Penyakit leukemia.
Penyakit Leukemia adalah kanker darah akibat tubuh terlalu banyak memproduksi sel darah putih abnormal. Leukemia dapat terjadi pada orang dewasa dan anak-ana.

Muhammad Rafli lahir di Alahan Panjang tangal 2 Oktober 2019. Dia merupakan anak dari pasngan Jefri Julia Pratama dan Mira Susanti.Orang tuanya juga kurang mampu dan tidak lagi bekerja karena fokus merawat anak yang sakit.

Baca Juga :
Tidak Ada Signal, Namun Ada Tempat Nelpon Khusus di Sianggai-Anggai


Seminggu sekali anaknya wajib kontrol ke Rumah Sakit. Sementara untuk biaya berobat dan transfortasi hanya mengharapkan bantuan dari saudara dan tetangga.

“Orang tuanya harus membeli obat setiap Minggu ke RSUP M. Djamil Padang, karena obat tidak ditanggung oleh BPJS,” terang Masriwal, Ketua Yayasan Generasi Peduli Sungai Nanam, Sabtu (29/10).

Menurut Masriwal, ujian demi ujian harus dijalani kedua orang tua bocah ini dengan tabah dan sabar serta terus berjuang agar sibuah hati untuk sehat kembali.
Untuk itu. Masriwal mengetuk pintu hati kaum muslimin atau para dermawam untuk mrmbantu pengobatan si bocah malang ini.
Bantuan bisa disalurkan ke No rek BRI Yayasan No.5542-01-027990-53-8.A.n Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam.Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok.

Baca Juga :
Tinggal di Rumah Tidak Layak Huni, Satu Keluarga Ini Juga Alami Gangguan Jiwa

Dalam kondisi ekonomi yang sulit, dengan penuh linangan air mata, Sang ibu si bocah, Mira Susanti berharap ada uluran tangan dari para dermawan buat anak tersayangnya.


“Kami tidak punya apa-apa lagi untuk dijual. Jadi kami sangat berharap ada dermawan yang mau peduli dan membantu kesembuhan anak kami,”ucap Mira Susanti, sambil berurai air mata (jn01/wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *