Kisah

Menghilang Sejak Habis Lebaran, Herman Putra Warga Danau Kembar Ditemukan di Pantai Padang

×

Menghilang Sejak Habis Lebaran, Herman Putra Warga Danau Kembar Ditemukan di Pantai Padang

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN– Herman Putra (25) warga Jorong Kampung Batu Utara, Nagari Kampung Batu Dalam, Kec. Danau Kembar Kabupaten Solok, yang diberitakan hilang sejak habis lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, akhirnya ditemukan di Kota Padang pada hari Kamis 4 Mei 2023. 

Hal itu disampaikan Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo, S. Ik, melalui Kapolsek Danau Kembar, Iptu Irhas Murad, SH, Jum’at (5/5), bahwa Herman sudah ditemukan di kota Padang oleh pihak keluarga.
 Herman hilang sejak hari Sabtu tanggal 22 April 2023 sekira pukul 07.00 Wib, saudara An Herman berangkat dari rumahnya dengan berpamitan kepada istrinya untuk pergi Sholat Idul Fitri 1444 H ke Mesjid di Jrg. Kampung Batu Utara Nag. Kampung Batu Dalam Kec. Danau Kembar Kab. Solok.

Kemudian setelah Sholat Idul Fitri 1444 H sekira pukul 09.00 wib An. HERMAN PUTRA datang kerumah org tuanya yang berjarak lebih kurang 500 M dari rumah dia, dengan tujuan untuk berlebaran, setelah datang kerumah orang tuanya selama lebih kurang 2 (dua) jam, pukul 11.00 wib An. HERMAN PUTRA pergi dari rumah orang tuanya dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vega tanpa memberitahukan kemana dia pergi kepada orang tuanya.

Baca Juga :
Trio Karno Vivo: Generasi Muda Harus Berani Terjun ke Politik

Adapun Kronologis penemuan  Herman menurut Iptu Irhas Murad, dimana pada hari Rabu tanggal 3 Mei 2023 sekira pukul 23.00 wib pihak keluarga mendapat informasi dari saudara Romi bahwa saudara Herman berada di kota Padang tepatnya yang bersangkutan kelihatan di lokasi Taplau / Pantai Padang.

Kemudian pada hari Kamis tanggal 4 Mei 2023 sekira pukul 9.00 wib, kakak Herman Robianto, langsung mencari  yang bersangkutan ke Kota Padang.
“Sekira pukul 12.00 Wib, kakak Herman  menemukan yang bersangkutan sedang berjalan dipantai Padang atau Taplau. Selanjutnya pada pukul 17.00 wib, kakaknya memvawa Herman kerumah keluarga untuk berobat. Baru pada pukul 21.00 wib kakak Herman membawanya pulang ke rumah orang tua di Jrg. Kampung Batu Utara Nag. Kampung Batu Dalam Kec. Danau Kembar Kab. Solok,” terang Iptu Irhas Murad.

Baca Juga :
Makam Keramat Dang Tuangku Sepanjang 3 Meter di Balai Dama Kini Mulai Menjadi Perhatian

Pada saat ditemukan, kondisi Herman  dalam keadaan lemas / linglung dan sampai saat sekarang yang bersangkutan berada dirumah orang tuanya untuk beristirahat dan memulihkan kondisi.
Dan juga pada saat ditemukan yang bersangkutan tidak ada ditemukan tanda – tanda kekerasan fisik, namun kendaraan yang dibawa oleh yang bersangkutan sudah tidak ada.

Selanjutnya pada hari Jumat tanggal 5 Mei 2023 sekira pukul 15.00 wib pihak keluarga melaporkan kepolsek Danau Kembar, bahwa saudara kandungnya sudah ditemukan di Kota Padang dan sudah berada dirumah orang tua.


Kemudian untuk selanjutnya pihak keluarga berencana akan mengobati yang bersangkutan secara alternatif (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *