KesehatanKisah

Menderita Penyakit Komplikasi, Rasmi Warga Sungai Nanam Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

×

Menderita Penyakit Komplikasi, Rasmi Warga Sungai Nanam Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Salah seorang Warga Subarang Aie,  Jorong Pasa Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kab. Solok,Rasmi (Iros) (32) sudah lebih dari tiga tahun, terbaring menderita penyakit komplikasi, sakit  jantung, sesak nafas serta beragam penyakit yang telah menggerogoti tubuhnya. Rasmi tidak bisa berobat karena kondisi perekonomiannya yang sulit.
Sehingga membuat suami Con (35) tidak sanggup untuk mencari pengobatan terbaik bagi Istri Serta anak laki-lakinya yang juga terbaring sakit akibat Typus.
Rasmi sudah berupaya berobat kemana-mana dan sekarang sudah tidak punya apa-apa lagi.Hari Sabtu (13/5), Suami Rasmi (Iros ) didampingi oleh tetangga Etek dan Liza, mendatangi Pengurus  Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam Kecamatan untuk berdiskusi mencari jalan keluarnya.

Alimuddin Ketua harian Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam sangat sedih dan terharu.melihat kondisi Rasmi, yang terbaring lemah dan dengan kondisi sakit.
Kepada pengurus yayasan Liza yang cukup perhatian dan peduli kepada Rasmi Menyampaikan bahwa Rasmi mempunyai sepasang anak- anak yang masih kecil.dan anaknya yang putra pun saat sekarang terbaring sakit Typus.
 “Anak  tersebut juga butuh bantuan para dermawan dan berharap ada yang peduli untuk meringankan bebannya. Suaminyapun sudah pasrah, karena harus mencari nafkah dan berjuang untuk mendapatkan biaya berobat. Sedang mereka tidak punya BPJS,Untuk makan sehari-haripun susah,” ujar Etek.

Baca Juga :
Mahasiswa KKN MK Unimal Aceh Ikut Sukseskan Gebyar Vaksinasi Puskesmas Sungai Nanam

Memang keadaanya benar-benar memprihatinkan dan untuk biaya berobat, kebutuhan hidup, pembelian obat dan kebutuhan lainnya sangat kesulitan dan membutuhkan bantuan kita semua,” tambahnya.

Dewan Pembina Yayasan ,Mulyono,SC yang saat sekarang telah mengajukan pensiun dari Anggota TNI AD dan akan ikut berkompetisi di Pileg 2024 mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya mencarikan jalan keluar untuk berobat  Rasmi dan berharap kepada para dermawan untuk bisa menyisihkan titipan Allah SWT berupa reski untuk meringankan beban rasmi.

Ketua umum Yayasan GPKSN Masriwal yang didampingi Ketua Dewan Pengawas, Almasra,S.Pd. bersama dengan  seluruh pengurus Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam,Merasa sedih dan ikut prihatin,
“Insyaallah kita akan  berbuat dan membantu untuk pengobatan saudara Rasmi. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan bagi kita semua. Kalau bukan kita, siapa lagi yang peduli mereka,” sebut Masriwal.

Baca Juga :
Pemkab Solok Dorong Pemprov Bentuk RTRKS Danau Singkarak

Saat beberapa perwakilan yayasan melihat kondisi Rasmi, rasa pilu dan sedih serta haru,Betapa tidak,Rasmi (Iros ) tinggal dirumah sangat sederhana,dan sejak kecil dalam kondisi ekonomi sulit.
Penyakit yang dideritanya telah membuat ia seakan pasrah , merindukan untuk bisa berobat. Namun apa daya kehidupan dan ekonomi serta biaya untuk berobat yang tidak ada,untuk makanpun mengandalkan bantuan tetangga,serta suaminya yang terpaksa bekerja paruh waktu ikut keladang orang. karena memikirkan kondisi istri yang sakit terbaring tanpa tau mau mintak bantu kepada siapa.

Wali nagari Sungai Nanam,Delfi,S.Sos.I pun turut prihatin dengan kondisi Rasmi dan mengatakan bahwa Pemerintahan nagari tentu akan berupaya mencarikan solusi. Namun pihaknya  berharap akan ada dermawan yang akan membantu, karena anggaran dan keterbatasan keuangan nagari,namun untuk administrasi yang dibutuhkan tentu akan kita bantu,Termasuk bersama-sama mencarikan solusi terbaik.

Bagi donatur dan dermawan yang ingin membantu, silahkan kirimkan ke Rekening A,n saudari Wen Feni No Rekening.554201025998530.Rekening BRI Yayasan No.5542-01-027990-53-8.A.n Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam (masriwal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *