SOLOK, JN- Polres Solok, kembali menggelar Bhakti Sosial Peduli Masyarakat yang terdampak Covid-19, dengan ikut membagi-bagikan bantuan sosial kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Solok, Jum’at (5/6).

Pelaksanakan Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid -19, menurut Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho, SH. S.Ik.M.Si, adalah sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid -19 di wilayah hukum Polres Solok.
“Kita berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat,” terang AKBP Azhar Nugroho.

Giat tali asih Kapolres Solok digelar
di Jorong Koto Kubang dan Jorong Rumah Gadang Nagari Supayang Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok.

Tali Asih yang digelar pada Jum’at Berbagi Barokah kepada masyarakat miskin yang terdampak wabah Corona Virus Covid 19 menuju Pendisiplinan PSBB dlm rangka Persiapan Menghadapi New Normal di Nagari Supayang.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho SH, S,IK M,Si, didampingi oleh Danramil Payung Sekaki LETTU Inf. Jhon Ericsson, Kapolsek Payung Sekaki IPTU Yenpi S. SH, Wali Nagari Supayang, Darmansyah, KBO Sat. Binmas Iptu Yulius M, Kanit Turjawali Sat. Lantas Ipda Andri Perkasa SH, Kepala Jrg Koto Kubang, Joni Hendra dan Kepala Jorong Rumah Gadang, Adis Putra, Bhabin Kamtibmas Nagari Supayang, Bripka Roni HS, Babinsa Payung Sekaki Sertu Yurdi, Personil Polres Solok dan Polsek Payung Sekaki.

Adapun yang menerima Tali Asih Jum’at Berbagi Barokah sebanyak 2 orang Lansia atau org miskin (Duafa) yakni
Amak Nurdana (79), warga Jorong Koto Kubang Kecamatan Payung Sekaki yang tinggal sendiri di rumah.

Untuk makan dan biaya hidup sehari-hari mengharapkan bantuan dari masyarakat dan sekarang yang bersangkutan dalam keadaan sakit rematik dan asam urat.

Yang kedua yang menerima bantuan adalah ibu Jalisah (80), warga Jorong Rumah Gadang nagari Supayang Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok.

Kehidupan yang bersangkutan tidak dapat melaksanakan aktifitas seperti biasa karena yang bersangkutan sakit dan sudah 2 tahun yg lalu kena musibah rumahnya terbakar. Sekarang yang bersangkutan numpang tinggal di rumah anaknya kemudian di dalam rumah tersebut hidup 3 Kepala Keluarga dan yang bisa mencari nafkah hanya 1 orang bekerja buruh harian yg mana upah buruh harian tersebut tidak mencukupi memenuhi kebutuhan sehari-hari dan kehidupan keluarga ini sangat memperhatikan.

“Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban ibuk-ibuk kita ini,” harap AKBP Azhar Nugroho SH.

Adapun bantuan Tali Asih Jum’at Berbagi Barokah kepada kedua orang tersebut masing-masing berisi satu paket sembako, 10 Kg Beras, 1 lapik telor dan bantuan uang tunai.

Sementara yang menerima bantuan mengucapkan puji syukur alhamdulillah dan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolres Solok atas bantuannya semoga Alloh SWT membalasNya (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here