Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho Kembali Berbagi di Jum’at Barokah Dengan Masyarakat Miskin

0
160

SOLOK, JN- Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho SH, S,IK M,Si, kembali berbagi dengan masyarakat kurang mampu pada hari Jum’at Barokah dengan masyarakat di Kabupaten Solok.

Kegiatan Jum’at Barokah yang dilakukan setiap hari Jum’at, bertujuan untuk menjalin tali asih dengan masyarakat kurang mampu, seperti yang dilakukan Kapolres pada hari Jum’at (8/5), kepada masyarakat Jorong Bungo Tanjung dan Jorong Gurah nagari Sungai Janiah, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok.
Tampak ikut dalam mendampingi Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho, antara lain Kasat Binmas AKP Bambang Hariyono, SE,  Wali Nagari Sungai Janiah, Syafridola, Kanit Binpolmas Bripka Ardimansyah, Kepala Jorong Bungo Tanjuang, Epondri Petra, Kepala Jorong Gurah,  Ibu Rina Yulia Fitri, Ketua Trantib, Elfa Wandra dan Dalmi Putra serta Bhabinkamtibmas Nagari Talang Briptu Yuhandre, SH MH.

Kapolres Solok saat membantu Bapak Aditiawarman warga Sungai Janiah, Kecamaatan Gunung Talang

“Tujuan kita saling berbagi pada Jum’at yang berkah ini adalah untuk saling membantu antar sesama, terutama mereka yang kurang mampu dan sudah usia lanjut dan tidak punya penghasilan tetap,” sebut AKBP Azhar Nugroho.

Kapolres berharap, bantuan tersebut setidaknya bisa meringankan beban keluarga yang dibantu.

Adapun yang menerima Tali Asih Jum’at Barokah Berbagi kepada orang miskin atau kaum Lansia / kaum duafa antara lain  Nenek Kamar, (80), nenek janda yang kehidupan sangat sederhana dan miskin. Nenek Kamar tinggal bersama anak seorang kandungnya dan kemudian suaminya sudah lama meninggal dunia dan mengalami beliau mengalami kebutaan sejak 7 lamanya.
Selain itu yang menerima bantuan bernama bapak Aditiawarman,(78), hidup sebatang kara dan sudah lama pisah sama istrinya dan mengalami sakit-sakitan TBC Seminggu sekali suntik.
Adapun bantuan Tali Asih Jum’at Barokah Berbagi berupa paket Sembako dan  selapik telor serta bantuan uang tunai.
Sementara penerima bantua, yakni  Nenek Kamar dan Napak Editiawarman, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolres Solok dan jajaran atas bantuannya. ” Semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak-Bapak dan melipat gandakan menjadi amal kebaikan,” ucap nenek Kamar (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here