Kadis Sosial Sumbar Beri Pencerahan Kepada Penghuni Panti Sosial Andam Dewi


SOLOK, JN-
Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Arry Yuswandi, SKM, MKM, hari Senin (28/11), memberi tausiah atau pencerahan kepada para penghuni Panti Sosial Karya Wanita (PSKW) Andam Dewi, yang beralamat di Jorong Sukarami, Kec. Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Selain Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Arry Yuswandi, acara juga dihadiri oleh Kepala Panti Sosial Karya Wanita (PSKW) Andam Dewi, Djefrizal Amir, S. Sos, Kasi Pelayanan Kebutuhan dan Keperluan (PKK), Ermansyah Aksm, MM, dan karyawan karyawati PSKW Andam Dewi.
Dalam paparannya, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Arry Yuswandi berpesan agar seluruh penghuni panti tetap bersyukur atas segala nikmat dari Allah yang sudah dianugerahkan kepada hambaNya.
Bahkan Arry Yuswandi membahas khusus Surah Ar Rahman ayat 13 yang artinya “Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kau dustakan?” 

Ayat tersebut menurut Arry Yuswandi, diulang sebanyak 31 kali dalam Surah Ar-Rahmaan.


“Surat Ar Rahman tersebut berpesan dan sering membuat siapapun tertegun membacanya. Betapa kita, sebagai makhluk-Nya, terkadang terlalu sombong untuk sekadar mengucapkan ‘terima kasih’ kepada Sang Maha Pencipta, Allah SWT. Menikmati ketentuan Allah atas untuk dioptimalkan sesuai kemampuan yang dimiliki. Dengan begitu, akan menjadi pribadi yang sempurna,” papar Arry Yuswandi.

Baca Juga :
Erviera SM Lovienta: Duta Dari Sumbar Pemilihan Puteri Indonesia 2022

Pihaknya juga menghimbau kepada penghuni panti, agar jangan sombong., karena apa yang kita miliki di dunia ini adalah anugerah dan sifatnya sementara.

“Mari perhatikan bahwa Allah menggunakan kata “Dusta”, bukan kata “Ingkar”. Hal ini menunjukkan bahwa nikmat yang Dia berikan kepada manusia itu tidak bisa diingkari keberadaannya.Dusta berarti menyembunyikan kebenaran, dusta sangat dekat dengan kesombongan yang acap tolak kebenaran dan menyepelekan hal lain kecuali dirinya,” sebut Arry Yuswandi.


Kadis Sosial mencontohkan sangat sederhananya, dimana kerap sekali dikala kita mendapat uang banyak, kita lalu pongah dan merasa bahwa itu akibat kerja keras kita?


Ditambahkannya, manfaat syukur akan menguntungkan pelakunya. Allah tidak akan memperoleh keuntungan dengan syukur hamba-Nya dan tidak akan rugi atau berkurang keagungan-Nya apabila hamba-Nya kufur. Jangan terlena hingga lupa dan mengklaim itu adalah hasil jerih payah sendiri, tanpa menganggap Allah sebagai Maha Pemberi. Karena, sikap seperti itu dapat menjerumuskan kepada kekufuran terhadap nikmat Allah.
Diakhir sambutannya, Arry Yuswandi juga berharap, bahwa wanita binaan yang ada dan setelah keluar nanti dari panti, supaya menjadi pribadi yang baik dan berusaha yang halal.

Baca Juga :
Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, Bersilaturrahmi Jangan Pandang Bulu


Sedikitnya sekitar 45 orang penghuni panti sosial Andam Dewi ini tampak termenung dan menangis mendengar paparan dari Kadis Sosial Provinsi Sumbar tersebut (wandy/bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.