Kisah  

Iptu Oon Kurnia Ilahi: Waspadai Peredaran Narkoba di Akhir Tahun  


SOLOK,  JN– Kasat Narkoba Polres Solok, Iptu Oon Kurnia Ilahi, SH, berjanji akan membasmi peredaran narkoba di bumi Bareh Solok hingga ke akar-akarnya.

 Signal tersebut disampaikan Iptu Oon Kurnia Ilahi, kepada para pemakai dan bandar Narkoba di bumi bareh Solok, agar tidak main-main dengan segaoa bentuk narkoba.

“Ya, sesuai pesan dari Bapak Kapolres, bahwa tidak akan ada ampun buat pengedar dan pemakai segala jenis narkoba di wilayah hukum Polres Solok,” sebut Iptu Oon Kurnia Ilahi, Rabu (6/9) di ruang kerjanya.
Keseriusan Kasat Narkoba ini sudah terbukti. Semenjak awal tahun 2022 hingga sekarang, sudah lebih 40 kasus narkoba yang ditanganinya. Yang paling besar adalah penangkapan ganja kering seberat 93 kilogram pada bulan July 2022 lalu.


Bahkan Pemkab Solok memberikan apresiasi yang tinggi kepada Polres Solok terkhusus kepada Kasat Narkoba Polres Solok, Iptu Oon Kurnia Ilahi.
Apresiasi berupa penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Solok Epyardi Asda pada acara HUT ke-76 Bhayangkara di Polres Solok (Arosuka) pada Selasa  5 Juli 2022, bertepatan dengan puncak HUT bhayangkara ke 76.
Penghargaan langsung diberikan Bupati Solok, H. Epyardi Asda. Menurut Bupati, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi dari Pemkab Solok kepada jajaran Res Narkoba dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Solok.

Baca Juga :
Bupati Solok Serahan Dana Santunan Dari PT. Jasa Raharja Kepada Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Kacang


“Kami berterima kasih kepada Polres Solok dalam mengemban tugasnya untuk menjaga Kamtibmas dan pemberantasan narkoba. Semoga personel Polri yang berprestasi ini bisa dicontoh rekan-rekan anggota Polri yang lain semoga menjadi motivasi ke depan untuk meningkatkan pengabdian dan SDM yang unggul di lingkungan Polri,” ujar Epyardi Asda
Epyardi Asda juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Sat Narkoba yang sudah membasmi pemakai dan pengedar narkoba di Kabupaten Solok.


Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S. Ik, juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh personil atas pengabdian dan kerja kerasnya selama ini.

“Pokoknya sesuai Perintah Bapak Kapolres dan Bapak Kapolda , seluruh yang terlibat narkoba harus disikat. Sebab sangat merusak mental anak bangsa,” tambah Iptu Oon Kurnia Ilahi.

Pihaknya meminta agar masyarakat yang mengetahui ada pemakai dan pengedar narkoba, bisa langsung menghubungi kantor polisi terdekat untuk ditindak lanjuti.
Upaya keras Iptu Oon Kurnia Ilahi untuk melakukan beberapa langkah,  agar tingkat kriminal dam gangguan Kamtibmas di wilayah hukum yang dipimpinnya bisa ditekan, terutama mau masuk tahun baru 2023
“Dalam menyambut tahun baru 2023, biasanya ada yang menyambutnya dengan pesta narkoba. Dan kita harus mewaspadai hal itu. Biasanya Kabupaten Solok menjadi daerah transit bagi para pengedar dari daerah luar Sumbar. Jadi itu yang perlu kita waspadai karena Solok merupakan jalur lintas Sumatera,” tutur Iptu Oon Kurnia Ilahi.

Baca Juga :
Bupati Gusmal Rayakan Hari Jadinya Yang ke-66 Dengan Sederhana


Salah satu upaya tersebut adalah dengan berdiskusi dengan tokoh masyarakat,  niniek mamak dan merangkul tokoh pemuda di daerah itu  (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.