Gantikan Iptu Defrianto, Iptu Evi Wansri, Jabat Kasat Reskrim Polres Solok Kota

0
517

SOLOK, JN- Roda Mutasi untuk para perwira di jajaran Polres  Solok Kabupaten dan kota kembali bergulir.
Diantaranya adalah dua Kasat dan satu Kapolsek berganti tugas. Kasat Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Solok kota yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Defrianto, SH, MH, saat ini digantikan oleh Iptu Evi Wansri, SH.

Iptu Defrianto, SH, MH, selanjutnya menjabat menjadi Kapolsek Lembang Jaya Polres Solok. Sedangkan Iptu Evi Wansri, SH, sebelumnya adalah Kapolsek IX Koto Sungai Lasi. Jabatan Kapolsek IX Koto Sungai Lasi akan diisi oleh Iptu Nafris, SH, yang sebelumnya adalah Kapolsek Kotobaru, Polres Dharmasraya. 

Mutasi juga bergulir di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Solok, dimana Kasat Lantas AKP Zamri Naldi dimutasi ke Polda Sumbar. Jabatan Kasat Lantas Polres Solok Kota akan diisi oleh AKP Muhammad Sugindo, S.IK, yang sebelumnya adalah Kasat Lantas Polres Kota Pariaman. Bagi Muhammad Sugindo, Polres Solok Kota bukanlah tempat yang asing. Sebelumnya, Muhammad Sugindo pernah menjabat sebagai Kapolsek IX Koto Sungai Lasi. 

Pada kesempatan itu, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.IK, dalam amanatnya menuturkan, serah terima jabatan Kasat dan Kapolsek tersebut merupakan hal biasa dalam organisasi Kepolisian.
Selain karena penyegaran dalam setiap jabatan, juga sebagai promosi jabatan, kesempatan bagi perwira lainnya untuk membuktikan dirinya menjalankan tugas sebagai pengayom dan pelayan masyarakat.

Pihaknya berharap pejabat utama yang baru dilantik tersebut secepatnya menyesuaikan diri dengan wilayah hukum yang menjadi tempat tugasnya. 
Kapolres juga menyampaikan atas nama pimpinan Polres Solok beserta staf mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama. Karena telah dengan baik menjalankan tugas pokoknya di dalam ruang lingkup kerjanya masing-masing. 
”Saya juga meminta kepada pejabat yang baru agar dapat melayani masyarakat sebaik mungkin dengan tidak mengesampingkan tugas pokok sebagai anggota Polri yang merupakan bentuk tanggung jawab pimpinan,” ucapAKBP Ferry Suwandi.

Kapolres juga mengcapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Mutasi yang terjadi di lingkungan Polres Solok Kota merupakan suatu hal yang biasa di tubuh Polri demi penyegaran dan untuk kepentingan organisasi. Mutasi adalah hal biasa dalam suatu organisasi karena tidak ada jabatan yang kekal.

Sedangkan Kasat Reskrim Polres Solok Kota yang baru, Iptu Evi Wansri, juga berharap mendapat dukungan dari masyarakay dan media dalam menjalankan tugas.


“Saya minta dukungan dan do’a kepada kawan-kawan media dan madyarakat Kabupaten dan kota Solok agar lancar dalam menjalankah amanah ini,” tutur Iptu Evi Wansri, Rabu (6/1) (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here