Etranedi Putra Talang Babungo, Dari PNS Ingin Mengabdi Melalui Jalur Politik

0
404

SOLOK, JN- Hampir selama 30 tahun mengabdi di jalur Pegawai Negeri Sipil (PNS), Etranedi S.Kep, putra asli Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, akhirnya memilih jalur pilitik untuk mengabdi ke masyarakat.

Etranedi yang merupakan anak ke 2 dari 11 bersaudara dan merupakan anak salah seorang tokoh masyarakat di Talang Babungo yakni Bapak Tahrizal Datuak Sati, dimana dari 11 orang anak Bapak Tahrizal, 10 orang diantaranya berhasil menyelesaikan pendidikan Sarjana.

Etranedi sudah mengabdi sebagai ASN selama 30 tahun, dimana 22 tahun diantaranya bertugas di RSUD Ahmad Natsir Kota Solok. Sebelumnya suami dari Sasnidawilly S.Kep ini, pernah bertugas di Puskesmas lubuak Gadang Solok Selatan dan dan Puskesmas Talang Babungo. Meski masih 10 tahun lagi akan pensiun, namun Etranedi lebih memilih mengabdi untuk kampung halamannya Talang Babungo, melalui jalur politik.

Etranedi juga telah membangun dan mendirikan sarana kesehatan klinik utama Harapan Bunda yang terletak di Alahan Panjang.
Selain itu, Etraneldi juga membangun sarana olah raga berupa GSC Sport Centre di Talang Babungo dan juga sebagai pelopor pertama penggiat olah raga futsal Indor di kota dan Kabupaten Solok dengan membangun Lapangan Futsal Indor di Kelurahan KTK Kota Solok serta baru siap membangun Lapangan Futsal Indor di Kabupaten Dhamasraya.

“Saya berharap, dengan berkarir di politik dan wira usaha atau interpreniur, saya bisa membawa perubahan untuk Kabupaten Solok dimasa yang akan datang,” ucap Etranedi, sambil merendah.
Pria murah senyum dan ramah kepada siapa saja ini, dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Sementara istri Etranedi, Sasnidawilly S.Kep, saat ini juga masih berdinas di RDUD Ahmad Natsir pada bagian Hemodialisa/cuci darah. dari pasangan ini, mereka sudah memiliki 2 orang anak. Putri pertama dari hasil petnikahan mereka bernama Iswara Sardi dan saat ini masih kuliah di Fakultas Kedokteran Gigi Unand Padang dan anak kedua bernama Luthfi Sardi dan kuliah di Universitas UPN Jakarta Jurusan Akutansi.

Etranedi lahir 25 mei 1968, pertama bertugas jadi ASN di Puskesmas Lubuk Gadang tahun1987-1988. Selanjutnya pindah ke Puskesmas Talang Babungo tahun 1989-1992. Kemudian melanjutkan pendidikan di Keperawatan Program Anestesi di Jakarta 1992- 1996 dan setelah itu kembali ke Solok dengan bertugas di RSUD Ahmad Natsir 1996- 2018.

Sementara organisasi yang pernah dimasuki diantaranya adalah Wakil ketua DPD Ikatan Penata Anestesi Indonesia (IPAI) Sumbar dan saat ini juga menjabat Bendahara Askab PSSI Kabupaten Solok.

Etranedi masuk ke jalur politik tahun 2018, dengan bergabung bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan maju sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Solok Dapil IV, yang meliputi Kecamatan Lembah Gumanti, Hiliran Gumanti dan Pantai Cermin.
“Alhamdulillah, saya dipercaya oleh masyarakat untuk menjadi wakil mereka di DPRD kabupaten Solok priode 2019-2024 mendatang dan mudah-mudahan saya amanah, ” sebut Etranedi.

Pihaknya berpesan kepada masyarakat dan media, kalau dirinya lupa atau lalai dalam menjalankan tugas, tolong segera diingatkan.
“Saya ingin berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat dan bagaimana hidup saya ini bisa berguna bagi orang lain, ” sebut Etranedi penuh kharisma (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda