KisahMusibah

Bupati Solok Serahan Dana Santunan Dari PT. Jasa Raharja Kepada Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Kacang

SOLOK, JN- Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, yang didampingi oleh Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Solok Piter, hari Kamis (14/7), menyerahkan secara langsung santunan kepada ahli waris korban kecelakaan lalu lintas di Nagari Kacang yang bertempat di Ruang Kerja Bupati Solok.

Tampak hadir pada acara tersebut yakni Plt. Askor Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Syahrial, MM, jajaran dari PT. Jasa Raharja Cabang Solok serta Keluarga Korban Kecelakaan.


Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Solok Piter menyampaikan duka cita mendalam atas kejadian tersebut.
 “Seluruh korban baik yang meninggal dunia maupun luka-luka berada dalam ruang lingkup jaminan Jasa Raharja”. ujar Piter
Lebih lanjut Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Solok Piter mengatakan ahli waris yang sah dari korban meninggal dunia sesuai ketentuan Undang-Undang akan menerima santunan sebesar Rp 50 juta, dan Untuk korban luka-luka, Jasa Raharja menjamin biaya perawatan di rumah sakit sampai dengan maksimal sebesar Rp 20 juta. 

I


Dalam kesempatan yang sama Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar juga menyampaikan ucapan duka cita atas kecalakaan tersebut. 
“Kami Pemda Kabupaten Solok berharap agar bisa melakukan MoU dengan Jasa Raharja sehingga apabila ada warga kabupaten solok yang terkena musibah yang biayanya tidak tercover oleh jasa raharja kami Pemda Kabupaten Solok siap membantu meringankannya “ sambung H. Epyardi Asda.

Pihaknya juga telah memerintahkan Dinas Sosial Kabupaten Solok untuk mecadangkan dana BPJS yang sifatnya darurat, sehingga apabila ada kejadian darurat yang tidak bisa di cover oleh Jasa Raharja kami bisa meringankan beban keluarga korban dengan menggunakan dana darurat BPJS ini.

Sebelumnya, kecelakaan maut itu terjadi pada Kamis (7/7/22) siang.

Kecelakaan ini mengakibatkan 3 orang tewas dan 1 orang luka berat, korban tewas diantaranya Amelia (60) warga Kotobaru, Gusti (64) warga Kotobaru dan Wirman (62) warga Kota Solok. Sementara itu, satu orang korban lainnya Anggi Suryati (60) warga Kota Solok mengalami luka patah tulang. Saat ini masih dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Mohammad Natsir. (wandy/marsil/vivo)

Exit mobile version