ATM Bank Nagari di Pom Bensin Koto Baru Solok Sering Tidak Berfungsi

0
253

SOLOK, JN- Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Nagari yang berada di ATM Center Pom Bensin Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok milik Bank Pembangunan Daerah atau BPD Sumbar, sering tidak berfungsi.
Akibabnya, banyak nasabah yang kecewa karena ATM ini tidak bisa digunakan untuk transaksi tunai atau mengambil uang.
Tragisnya, kondisi ini sudah sangat sering terjadi dan juga sudah dilaporkan ke BPD atau kantor Cabang Bank Nagari Arosuka. Pihak Bank Nagari juga mengaku sudah memperbaiki kerusakan dan menampung keluhan masyarakat. Namun Mesin ATM tersebut masih sering rusak dan tidak berfungsi, sehingga membuat pelanggan sering kecewa.


“Sebagai nasabah yang tinggal di sekitar ATM, kami sangat kecewa dengan ATM Koto Baru ini. Ini sering kali terjadi dan sudah kami laporkan ke kantor Cabang Arosuka, namun sampai sekarang masih tetap sering rusak dari pada berfungsi,” keluh Irwan (55), seorang warga Koto Baru, Selasa (10/11).
Meski di lokasi tersebut ada tiga mesin ATM, yakni ATM Mandiri, BNI dan Bank Bagari, namun ATM Bank Nagari inilah yang sering tidak bisa digunakan.

Akibat ATM tidak berfungsi atau rusak. Karuan saja kondisi itu membuat para nasabah kecewa. Menurut Keterangan beberapa nasahab menyebutkan, bahwa mesin ATM yang ada di Pom Bensin ini sering rusak dan tidak berfungsi dan tidak diperbaiki oleh pihak Bank.
“Saat ini hampir semua masyarakat menggunakan ATM untuk menarik uangnya, apalagi para ASN yang lebih banyak menggunakan ATM Bank Nagari, namun karena sering tidak berfungsi, lama-lama ya kita kesal juga,” tutur Effendi, seorang warga Koto Baru Kabupaten Solok yang ingin melakukan penarikan tunai.
Kejadian ini menurut Effendi, juga bukan sekali dua kali terjadi, tetapi sudah sangat sering terjadi.

Sementara itu menurut beberapa sumber menyebutkan, hampir semua transaksi keuangan saat ini dilakukan secara non tunai. Dimulai gaji PNS, THR, hingga transaksi usaha swasta lainnya, sementara untuk pengambilan uang menjelang dilakukan masyarakat dengan menggunakan ATM.


“Namun jika memilih untuk mengambil uang melalui teller, nasabah  harus rela antri lama-lama,” tambah Effendi.
Pihaknya berharap agar managemen Bank Nagari Cabang Arosuka, benar-benar serius menangai masalah ini (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here