Rumah Rahmad Syukri dan Isteri di Lipek Pageh Dinilai Tidak Layak Huni

0
353
SOLOK, JN-Yayasan Generasi Peduli Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, terus bergerak membantu kegiatan kemanusian dan antar sesama.

Yayasan ini baru berdiri secara resmi sejak 23 Juni 2020 ini, namun kegiatan sosialnya sudah berjalan sejak dua tahun lalu.

Hal itu tudak terepas dari peran seorang Babin TNI yang bertugas di Sungai Nanam, yakni Bapak Mulyono Supratmal Candra yang saat ini menjabat sebagaiKetua Dewan Pembina dan Pendiri Yayasan dan aktivis Sosial Masriwal.M. Bg.S.AP.
"Kita ingin membantu sesama dan warga kita masih banyak yang hidup serba kekurangan. Masalah kesenjangan sosial tentu juga tumbuh disini. Jadi kita tergerak hatinya untuk membuat yayasan sosial dari kita untuk kita, agar bisa membantu sesama," sebut Ketua Yayasan Generasi Peduli Sungai Nanam, Masriwal, Rabu (2/9).
Salah satunya yang butuh uluran tangan para dermawan saat ini adalah persiapan untuk bedah rumah milik keluarga pasangan pasangan Rahmad Syukri dan isterinya Fitri Yenti serta satu orang anakya.
Yayasan Generasi Peduli Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, terus bergerak membantu kegiatan sosial dan membantu antar sesama.
Meski diatas notaris baru berdiri secara resmi sejak 23 Juni 2020 ini, namun kegiatan sosialnya sudah berjalan sejak dua tahun lalu.
Hal itu tudak terepas dari peran seorang Babin TNI yang bertugas di Sungai Nanam, yakni Bapak Mulyono Supratmal Candra yang saat ini menjabat sebagaiKetua Dewan Pembina dan Pendiri Yayasan dan aktivis Sosial Masriwal.M. Bg.S.AP.
"Ya, Nagari Sungai Nanam dan Lembah Gumanti ini sangat luas dan padat penduduknya.Masalah sosial tentu juga tumbuh disini. Jadi kita tergerak hatinya untuk pihaknya tergerak untuk membuat yayasan sosial dari kita untuk kita, agar bisa membantu sesama. Yayasan itu kita beri nama Yayasan Generasi Peduli Sungai Nanam dan alhamdulillah sudah sering menolong antar sesama," sebut Masriwal.
Salah satu keluarga yang butuh uluran tangan para dermawan saat ini adalah bedah rumah untuk pasangan Rahmad Syukri dan isterinya Fitri Yenti serta satu orang anakya di Lipek Pageh, Nagari Salimpat, Kecamatan Lembah Gumanti. Kabupaten Solok.

Saat ditinjau oleh Ketua Yayasan Generasi Peduli Sungai Nanam, Masriwal, dan Bapak Babin TNI, Mulyono Supratmal Candra, di Lipek Pageh pada Rabu, kondisi rumah tersebut memang sangat memprihatinkan. 
Selain hanya berdinding berlantai dan berdiding palupuah/bambu, atapnya juga beralaskan plastik terpal. "Kondisi ini yang membuat dunsanak kito Fitri Yenti dan Suaminya Rahmad Syukri dan seorang anaknya ketika malam hari harus menanggung kedinginan. Hujan bisa saja ketirisan. Sebagai sesama insan, kita tentu tidak akan membiarkan  dunsanak kita mengalami hal yang demikian," tutur Masriwal yang diamini Mulyono.

Untuk itu, pihaknya dari Yayasan Generasi Peduli Sungai Nanam, pihaknya mengajak para dermawan untuk ikut meringankan bebannya, agar bisa bangkit dan memiliki rumah layak huni. 
"Para dermawan bisa membantu Dunsanak bisa membantu dalam bentuk bahan bangunan berupa uang tunai, atap, kayu, triplek, batako, pasir, semen dan lainnya untuk renovasi dan bedah rumah beliau," tambah Bapak Mulyono Supratmal Candra.




Rumah Rahmad Syukri dan Isterinya Fitri Yenti di Lipek Pageh Dinilai Tidak Layak Huni
"Bantuan yang terkumpul akan digunakan untuk bedah rumah dunsanak kita Ahmad Syukri dan Fitri Yenti di kutianyie Lipek Pageh, Nagari Salimpat, Kecamatan Lembah Gumanti. Kabupaten Solok," sebut Masriwal.
Donasi bisa di salurkan lansung atau bisa lewat Transfer ke Nomor rekening 
Bank Nagari atas Nama Masriwal dengan Nomor Rekening 7102.0220.01806-6.
 
Setelah transfer mohon dikonfirmasi ke 0852 7480 2008 (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here