Yulfadri Nurdin Buka Seminar Sehari Tentang LGBT dan Narkoba

0
46

SOLOK, JN-  Wakil Bupati  Solok,H. Yulfadri Nurdin, SH, membuka acara  SeminarSehari Tentang LGBT dan Narkoba, bertempat di Ruangan Solok Nan Indah, Kantor Bupati Solok, Senin (17/12). SelainWakil Bupati Solok, tampak hadir pada acara tersebut antara lain Ketua GOWKabupaten Solok,  Ny. Dahliar YulfadriNurdin,  para Kepala SKPD di lingkupPemerintah Kabupaten Solok dan para peserta seminar sehari.

Dalam laporannya, Ketua  panitia pelaksana acara, yakni Kabid Pemberdayaan Permpuan dan Anak, Maidarti, menyebutkan bahwa  tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajak para organisasi mengetahui dampak buruk bagi generasi muda kita dalam pengaruh LGBT dan Narkoba. Sementara tema dari kegiatan seminar sehari ini adalah  “Peranan GOW dan Lembaga Layanan Dalam Rangka Menanggulangi LGBT dan Narkoba di kabupaten Solok”. Sementara pesertanya adalah seluruh organisasi wanita yang ada di Kabupaten Solok.

 Semetara Ketua  GOW Kabupaten Solok, Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, dalam sambutannya menyebutkan bahwa  kegiatan ini digelar bertepatan dalam rangka memperingati hari ibu, yang puncaknya dilaksanakan  di Sumatera Barat yang bertempat di kota Bukittinggi.

“Kami berharap, setelah mengikuti sosialisasi atau seminar ini, diharapkan kita yang hadir mampu menjadi motivator dan bisa memberi penjelasan kepada masyarakat tentang bahya LGBT dan narkoba di lingkungan kita,” jelas Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin. Ketua GOW Kabupaten penghasil alpokat itu,  mengajak semua unsur untuk bersama- sama memerangi LGBT dan narkoba.

“Saya berpesan kepada orang tua agar mampu membuat anak dirumah untuk lebih terbuka, sehingga stiap perkembangan dan perubahan tingkah laku anak dapat di awasi untuk menghindari terjadinya penyimpangan tingkah laku mereka,” jelas Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin.

Sementara Wakil  Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin SH, dalam arahannya menghimbau bahwa dengan dilaksanakan seminar sehari  tentang LGBT dan Narkoba ini, para peserta bisa memahami tentang bahaya LGBT dan Narkoba, serta langkah/ usaha dalam mengatasinya. “ Mari kita awasi anak kita dalam bergaul dilingkungan agar tidak mudah terpengaruh dengan kelakuan menyimpang LGBT dan Narkoba,” ajak Yulfadri Nurdin.

Wabup Solok juga berpesan, agar orang tua juga menjaga para anak-anak di rumah dan jangan terlalu mudah percaya bahwa anak yang penurut dan patuh belum tentu terbebas dari pengaruh negatif, sebab pada zaman sekarang dunia bisa digenggam dengan technologhy dan ajaklah anak-anak berkomunikasi dengan baik disaat berada di rumah. Selain itu, didiklah anak dengan ilmu agama, sehingga bisa menjadi filter nantinya disaat mereka sudah dewasa dan menjadi  pemimpin dalam keluarga mereka dan masyarakat.

“Saya juga berpesan, agar generasi muda saat ini tidak mudah terpengaruh oleh hal- hal yang bersifat negative yang mebuat kepribadian rusak, sebab dengan demikian maka Negara lain akan sangat mudah menguasai kita,” terang Yulfadri Nurdin.

Sementara  kepada gabungan organisasi wanita (GOW), Wabup juga mengajak bersama organisasi lain untuk memerangi LGBT dan Narkoba (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda