Tim Sosial Jum’at Berkah KJB Jannah Kunjungi Rumah Keluarga Kurang Mampu di Gauang dan Tanjung Bingkuang

0
283

SOLOK, JN– Tim Sosial Jum’at Berkah KJB Jannah dibawah pimpinan Haris Wandi, pada Jumat ke-46, mengunjungi rumah Risa Fiona Khiara (6), korban luka bakar di Jorong Bansa, Nagari Gauang, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.


Risa Fiona Khiara, merupakan anak ketiga dari pasangan Buyanir (51),  yang sehari-hari bekerja sebagai Buruh dan pemetik madu lebah dan isterinya Jar Niarti (46), memiliki pekerjaan tukang cuci, kehidupannya sangat memilukan.


Anak keduanya bernama Refaldo (13) juga mengalami tunanetra dan adiknya  Risa Fiona Khiara, juga menderita luka bakar di bagian kaki, dimana kondisi keuangan keluarga mereka yang membuat tidak punya biaya berobat.


“Boro-boro untuk berobat, untuk makan saja kami masih kesusahan,” teeang Buyanir, orang tua anak malang tersebut, kepada tim Jum’at berkah.Hanya anak pertama mereka Raza marjayanti (16) yang dalam kondisi normal.
Keluarga ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Sosial Jum’at Berkah KJB Jannah, yang sudah dengan rendah hati membantu keluarganya.
Dalam kunjungan Tim Sosial Jum’at Berkah KJB Jannah, juga memberi bantuan sosial kepada keluarga kurang mampu ini.


“Kami setiap Jum’at turun ke rumah-rumah warga untuk membantu sedikit beban mereka yang tidak tersentuh oleh pemerintah,” sebut Haris Wandi.
Usai mengunjungi keluarga Buyanir di Gauang, Tim Sosial Jum’at Berkah KJB Jannah, juga mengunjungi rumah Ria (35) di Tanjuang Bingkuang yang mengalami kelainan sejak lahir.


Menurut keluarganya, Ria hanya bisa berbaring dan semua aktifitas keseharian dibantu orang tuanya.”Sejak lahir dia tidak bisa berjalan dan bermain bersama teman sebayanya. Hari-harinya dihabiskan di tempat tidur,” terang Anissa, keluarga Ria.
Pada kesemparan itu, Tim Sosial Jum’at Berkah KJB Jannah, juga membri bantuan sosial untuk Ria.

Keluarga Ria juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim Jum’at Berkah Jannah, yang sudah memberi bantuan untuk Ria.


Rencanya Jum’at besok, Tim Sosial Jum’at Berkah KJB Jannah, akan mengunjungi anak yang memiliki kelainan kelamin di Jorong Pasa Usang, Nagari Koto Gadang Guguak (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here