KesehatanPendidikan

Siswa-Siswi di SMP Negeri 3 Gunung Talang Ikuti Vaksinasi Tahap Pertama

×

Siswa-Siswi di SMP Negeri 3 Gunung Talang Ikuti Vaksinasi Tahap Pertama

Sebarkan artikel ini


SOLOK,  JN– Vaksinasi merupakan program pemerintah dalam menghadapi Vandemi Covid-19.


Untuk itu,  sebanyak 300 Siswa SMP Negeri 3 Gunung Talang, Kabupaten Solok,  mengikuti Vaksinasi Tahap Pertama, yang digelar di Sekolah tersebut Jum’at dan Sabtu (24-25/9).

Menurut Kepsek SMP Negeri 3 Gunung Talang, Yenni,  S. Pd, pelaksanaan vaksinasi tahap I ini bekerjasama dengan pihak Polres Solok yakni bagian Lantas dan  Puskesmas Gunung Talang  yang berlangsung selama dua hari. 

Disebutkan Kepsek Yenni,  vaksinasi siswa dan remaja sangat penting dilakukan, agar pembentukan herd immunity anak yang termasuk dalam kelompok rentan terpapar Covid-19 semakin meningkat, sehingga dapat mengantisipasi risiko penularan dan mutasi virus. 


“Melalui vaksinasi, tubuh akan mampu mengenali virus dengan baik, sehingga dapat mengurangi dampak buruk maupun infeksi Covid-19 dan juga mengurangi efek ketularan ke orang lain, ” sebut Yenni. 

Baca Juga :
Pabrik AQUA Solok MoU Dengan Pemprov Sumbar Kembangkan Sekolah Asuah Adiwiyata


Pihaknya betharap,  bahwa dengan kegiatan vaksinasi ini,  menjadi syarat untuk Pembelajaran Tatap Muka terbatas dapat tercapai.
Kepsek juga mengimbau orangtua dan anak didik yang telah mengikuti vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara optimal, sebab untuk pelaksanaan PTM tak hanya bisa mengandalkan vaksin saja, namun penerapan protokol dan ketersediaan fasilitas kesehatan yang memadai juga harus dipastikan dengan baik. 
“Kepada siswa yang sudah menerima vaksin ini,  kami mengjmbau untuk tetap menjaga kesehatan, serta mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan sebaik-baiknya. Sebab vaksin tidak hanya menyelamatkan diri sendiri saja, tapi juga orang lain,” papar Yenni. 
Pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Polres Solok dan Puskesmas Talang yang sudah melaksanakan vaksinasi ini.

Baca Juga :
Rio Pratama Elfian dan Silvi Khairunnisa Terpilih Menjadi Duta Genre Kabupaten Solok Tahun 2022

Kepala Puskesmas Talang, Liza Friemi, S.Tr. Keb, pada kesempatan itu 
mengatakan bahwa program vaksinasi adalah program pemerintah dan sesuai arahan Presiden RI,  pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat, guna mengejar herd immunity dan mewujudkan Indonesia Sehat untuk Indonesia Hebat dalam mengatasi pandemi.


Rombongan dari puskesmas Talang dipimpin oleh  Ketua Tim yakni Yusneti Yunas serta diikuti lebih kurang 15 orang petugas seperti Rona Damora, S.Tr.Keb, Tri Suhelni, S.Tr.Keb, Nd. Sri Agrafia, S.kep, Yovid Prayogi, Amd.Kep, Dr. Brilliant KomainiSalmiarti, SKM, Novita Sari, SKMDessy Lismadora, S.Tr.Keb,  Elvi Ningsih, Amd.Keb, Refka Rahim, S.Tr.Keb, Monalisa Stefani, Amd.Kes, Yusnetti Yunas, S. Tr. Keb dan  Alfuad Hasari (jn01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.