Polres Solok Gelar Acara Penyuluhan Kesehatan dan Wabah DBD Tanpa vaksin

 
SOLOK, JN-
Jajaran Polres Solok, hari Kamis (15/13), menggelar acara Penyuluhan Kesehatan /pengendalian wabah tanpa vaksin Tentang Hiper Tensi Dan Demam Berdarah, bagi Anggota Polri dan ASN di lingkungan Polres Solok.


Acara digelar bertempat aula Bhayangkari Polres Solok dan dipumpin oleh Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo, S. Ik, yang diwakili oleh Kabag SDM polres Solok  AKP Reddy Ternando, SH dan diikut oleh Kabag Ren Polres Solok AKP Raflen dan Kegiatan ini pimpin Oleh Paurkes Polres lSolok Ipda RR.Agnes SH.

Sedangkan bertindak sebagai nara sumber yakni, dr KhatrinavAprilyanddan drg. Rima Yulianti.
 Kabag SDM AKP, Reddy Ternando, SH pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah atas arahan  dari Bapak Kapolres Solok.

“Kami menghimbau agar seluruh peserta wajib dan dengarkan arahan dari nara sumber karna kegiatan ini sangat penting untuk kesehatan kita jadi ambilah yang baik-baiknya dalam penyuluhan ini. Saya mewakili Kapolres Solok secara reda membuka acara ini,” terang AKP, Reddy Ternando.

Baca Juga :
Bupati Gusmal Kunjungi Rumah Indra Yeka Situkang Ojek Yang Buta dan Tidak Bisa Mendengar Lagi


Semwntara  dr Khatrina Aprilyand, sebagai nara sumbet dalam paparannya menyampaikan bahwa Hipertensi ini tekanan darah tinggi dimana terjadi peningkatan tekanan darah ateri yang menetap Faktor hipertensi ini jenis kelamin usia riwayat keluarga monopause.

“Gejala penyakit ini sering tampa keluhan gejala terkait komplikasi ..Sesah napas.kaki bengkak,kelemahan tubuh ,dan pandangam buram.Kompilkasi bisa sampai ke otak otak bisa struk, gagal jantung.ginjal, gagal ginjal pembuluh darah, dan mata bisa buta,” papar dr Khatrina Aprilyand.

Untuk pencegahannya mengecek secara berkala tensi dan darah dan rajin olah raga dan diet seimbang. Dan istirahat yang cukup serta jangan stres lakukan hiking dan liburan..

Sementara cara pengendali hipertensi yakni dengan periksa secara rutin.Atasi penyakit dg pengobatan yang teratur.
Upayakan aktifitas fisik dan amanHindari dari asap rokok, akohol dan zat kariogenik lainnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara tanya jawab. Aipda Ridho Gumala saat itu bertanya kepada nara sumber bahwa apakah hipertensi bisa mengurangi gairah seksual kita? 
Dan dijawab oleh narasumbet bahws hipersek tidak bisa mempengaruhi sek kita.

Baca Juga :
Wabup Solok Gelar Diskusi Dengan Aliansi Mahasiwa Talang Babungo


Sementara DBD adalah demam akut akibat terinveksi virus dengau yang di tularkan melalui air liur nyamuk geneus aeedes. Hal ini disebabkan faktor resiko genangan air jernih kamar/ruangan tertutup dan lainnya (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.